Sukses

Ngeri, Petugas Tangkap Monster Buaya Berukuran 4,2 Meter

Liputan6.com, Darwin - Mengerikan, seekor buaya raksasa tertangkap hanya beberapa meter dari dermaga perahu publik di kawasan populer Darwin, Northern Terrritory, Australia.

Reptil berukuran panjang 4,2 meter itu tertangkap dalam sebuah perangkap yang ditempatkan di Southport, dekat Darwin. Menurut laporan NT News, jebakan buaya itu terletak dekat tempat pemancingan dan liburan populer.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (8/4/2017), ini adalah kali ke dua tertangkapnya buaya yang berukuran panjang lebih dari 4 meter dalam perangkap itu selama sebulan terakhir.

Buaya itu sekaligus menjadi buaya terbesar yang tertangkap jebakan NT Parks and Wildlife tahun ini. Menurut penuturan dinas tersebut, dalam 4 bulan saja mereka telah menangkap 114 buaya.

Jumlah tangkapan itu setara 2 kali lipat tangkapan tahun 2016 lalu untuk periode yang sama. Saat itu, tertangkap 53 ekor buaya.

Buaya itu sekaligus menjadi buaya terbesar yang tertangkap jebakan kedinasan NT Parks and Wildlife tahun ini. (Sumber Facebook/NT Parks and Wildlife)

Laman Facebook milik NT Parks and Wildlife menyebutkan, "Ada lebih dari 50 tangkapan hanya dalam bulan Maret saja. Buaya sedang berkeliaran dan bisa di badan air manapun."

NT Parks and Wildlife menambahkan bahwa ada bukti-bukti bahwa jebakan-jebakan buaya telah dirusak.

Terkait hal itu, laman Facebook organisasi itu menuliskan, "Itu adalah hal yang mengganggu keamanan dan meremehkan kerja keras satuan pengendalian buaya yang menjaga agar warga aman dari buaya."

Untuk itu, mereka yang kedapatan merusak jebakan buaya dapat dikenakan denda US$ 7.700 dan penjara selama 6 bulan.

NT Parks and Wildlife menambahkan adanya bukti-bukti bahwa jebakan-jebakan buaya telah dirusak. (Sumber Facebook/NT Parks and Wildlife)

Saksikan juga video berikut ini: