Sukses

Sambut Tamu Negara dari China, Cucu Donald Trump Bacakan Puisi

Ini bukan pertama kalinya Arabella Kushner, cucu Donald Trump, unjuk gigi tentang kemampuannya berbicara Mandarin. Lihat videonya.

Liputan6.com, Palm Beach - Cucu Presiden Donald Trump unjuk kebolehan dengan menyanyikan lagu tradisional dan seuntai puisi China teruntuk Presiden Xi Jinping yang sedang berkunjung ke Florida, Amerika Serikat (AS).

Dalam pertemuan resmi pertama dua pimpinan itu, Arabella Kushner mendendangkan lagu rakyat "Mo Li Hua" -- yang berarti bunga yasmin -- untuk presiden China dan istrinya, Peng Liyuan, di resor Mar-a-Lago milik Donald Trump, demikian menurut unggahan video di Twitter yang diposting Ivanka Trump -- ibu anak tersebut.

Seperti dikutip dari Channel News Asia pada Sabtu (8/4/2017), dalam tayangan yang diunggah pada Sabtu pagi tersebut, putri pertama Ivanka Trump dan Jared Kushner itu tampak ditemani adik lelakinya, Joseph Kushner.

Mereka kemudian membawakan puisi China berjudul "San Zi Jing", yang merupakan karya klasik Tiongkok berisi pengajaran prinsip-prinsip moral kepada anak-anak. Lucunya, Joseph yang masih berusia 3 tahun tampak malu-malu saat menjelang bagian akhir puisi.

Ini bukan pertama kalinya Arabella Kushner, cucu Donald Trump, unjuk gigi tentang kemampuannya berbicara Mandarin. (Sumber Twitter/@IvankaTrump)

Ivanka Trump, putri pertama yang merupakan anak ke dua Presiden Amerika Serikat itu menuliskan, "Sangat bangga dengan Arabella dan Joseph atas penampilan mereka untuk menghormati kunjungan resmi Presiden Xi Jinping dan Madame Peng Liyuan ke AS!"

Ini bukan pertama kalinya Arabella unjuk gigi tentang kemampuannya berbicara Mandarin. Ia memang sudah mulai belajar bahasa tersebut sejak berusia 18 bulan.

Pada Tahun Baru China tahun ini, ia juga menyanyikan lagu anak-anak "Selamat Tahun Baru" sambil menggendong boneka barongsai China, demikian menurut video yang diunggah ibunya ke Twitter.

Presiden Xi Jinping sedang berada di AS dalam minggu ini untuk menghadiri pertemuan pertama tatap muka dengan Presiden Donald Trump, yang selama ini melontarkan ucapan keras terhadap China.

Berikut ini adegan saat cucu Donald Trump itu membacakan puisi:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.