Sukses

Nahas, Wanita Jatuh dari 1 Jembatan Tertinggi AS Saat Selfie

Korban yang jatuh saat selfie kemudian tak sadarkan diri, menderita luka dalam pada lengan dan patah tulang.

Liputan6.com, California - Aksi potret diri sendiri atau selfie kembali menelan korban. Kali ini dari California, Amerika Serikat (AS).

Melansir dari CNN, Jumat (7/4/2017), seorang wanita jatuh dari ketinggian 16 meter di Jembatan Foresthill pada Selasa 4 April 2017 waktu setempat. 

Jembatan setinggi 220 meter itu adalah yang tertinggi di California dan salah satu yang tertinggi di Amerika Serikat.

Kantor Sheriff Placer County mengatakan, wanita itu belum diketahui identitasnya namun dilaporkan berasal dari Sacramento. Ia bersama sekelompok teman berjalan di balok utama jembatan, namun terjatuh ketika tengah selfie.

Wanita itu kemudian diterbangkan ke rumah sakit terdekat.

Paul Goncharuk salah satu temannya mengatakan kepada afiliasi CNN KOVR bahwa korban tak sadarkan diri, menderita luka dalam pada lengan dan patah tulang yang membutuhkan operasi.

Goncharuk menuturkan bahwa "mereka tengah mengambil gambar di jembatan, dan berpose bersama-sama. Lalu korban membuat pose aneh di jembatan, kehilangan keseimbangan dan jatuh ke belakang."

Postingan foto di jembatan itu memang populer, tapi tempat tersebut terbilang berbahaya. Polisi pun mulai berpatroli di daerah itu, setelah serangkaian gambar dan video berisi rekaman orang-orang menjuntai dari jalan setapak di bawah jembatan.

"Ini adalah tempat yang keren untuk mengambil gambar, tapi jelas tidak layak untuk risiko kehilangan nyawa," ujar Goncharuk kepada KOVR.

"Penyusup yang ditemukan pada setiap bagian tertutup jembatan akan ditangkap," tegas polisi.

Atas insiden itu, polisi di Placer County mengeluarkan peringatan bagi pencari sensasi berfoto. "Anda bisa kehilangan nyawa, tidak ada selfie senilai itu!", posting pihak berwenang di halaman Facebook mereka.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.