Sukses

Top 3: Takjubnya Presiden Afghanistan Lihat Bedug di Istiqlal

Berikut tiga artikel yang paling banyak mendapat sorotan pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Jumat (7/4/2017) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Afghanistan Ashraf Ghani mengunjungi Masjid Istiqlal sebagai bagian dari rangkaian lawatannya ke Indonesia. Di sana ia melakukan sejumlah kegiatan, termasuk bertemu dengan sejumlah ulama dan salat magrib.

Selain itu, pengurus masjid juga menceritakan sejarah panjang bedug yang menjadi ciri khas Istiqlal kepada Presiden Ghani. Saat mantan Duta Besar RI untuk Suriah, Muzammil Basyuni memperlihatkan cara memukul bedug, Ghani terlihat takjub.

Artikel yang mengangkat ketakjuban Presiden Afghanistan saat melihat bedug, menjadi sorotan pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Jumat (7/4/2017) pagi.

Dua artikel lain yang menjadi sorotan adalah 4 tokoh wanita yang memtuskan tak memakai kerudung saat mengunjungi Arab Saudi, dan pengakuan nyeleneh manusia barbie, Valeria Lukyanova.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya

1. Salat Magrib di Istiqlal, Presiden Afghanistan Takjub Lihat Bedug

Presiden Afganistan Mohammad Ashraf Ghani (ketiga kanan) berdoa usai Salat Magrib di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (6/4). Presiden Afganistan tersebut berencana menemui sejumlah tokoh Islam di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Rangkaian lawatan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di Indonesia dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal. Sejumlah kegiatan pun dilakukan Ghani di masjid terbesar se-Asia Tenggara itu.

Tiba pukul 17.30, Ghani langsung melakukan pertemuan dengan para ulama dan cendekiawan Tanah Air. Sejumlah masalah yang jadi kepentingan bersama dibicarakan dalam pertemuan singkat tersebut.

Usai acara itu, Presiden Ghani menuju ruang utama Masjid Istiqlal, di sana bersama jemaah lain dirinya melaksanakan ibadah salat magrib.

Selesai salat, Ghani bersama rombongan dibawa ke bedug besar yang berada di lingkungan masjid. Selain memperlihatkan bedug, para pengurus masjid juga menceritakan sejarah panjang bedug yang sudah jadi ciri khas Istiqlal itu.

Selengkapnya...

2. Selain PM Inggris, 4 Tokoh Wanita Ini Tidak Berkerudung di Saudi

Selain PM Inggris, 4 Tokoh Wanita Ini Tolak Berkerudung di Saudi (BANDAR AL-JALOUD / SAUDI ROYAL PALACE / AFP)

Perdana Menteri Inggris Theresa May menarik perhatian dunia saat melakukan kunjungan resmi ke Arab Saudi pada Selasa, 4 April 2017. May memutuskan untuk tidak mematuhi aturan berpakaian dengan tidak memakai kerudung atau penutup kepala.

Perempuan di Arab Saudi, di mana Islam adalah agama resmi negara, perempuan diwajibkan memakai hijab. Mereka mengikuti peraturan itu dengan memakai baju terusan panjang atau disebut dengan abaya serta menutup rambut dengan hijab atau niqab dengan menyisakan matanya saja yang kelihatan.

May mengunjungi Arab Saudi dalam rangka tur ke negara-negara Teluk untuk mempromosikan perdagangan Inggris pasca-Brexit. Pada Selasa 4 April 2017, ia mendarat di Riyadh di mana ia bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi.

Selengkapnya...

3. 4 Pengakuan Nyeleneh Manusia Barbie Tentang Alien

(Sumber Instagram/valerialukyanova)

Dunia ini memang diramaikan oleh hal-hal ganjil. Misalnya, sejumlah orang yang terobsesi menjadi boneka Barbie dalam kehidupan nyata. Salah satunya adalah sosok Valeria Lukyanova. Ia dikenal dengan julukan 'Human Barbie Doll' atau 'Manusia Boneka Barbie'.

Valeria diketahui melakukan pembedahan untuk mengambil sebagian tulang rusuknya agar ia bisa mirip dengan penampakan boneka Barbie yang memiliki pinggang kecil.

Hal kontroversial yang melekat pada Lukyanova tidak hanya tampilannya, namun juga sejumlah pengakuannya. Berikut sejumlah pernyataan Valeria yang mungkin membuat Anda geleng-geleng kepala.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini