Sukses

Longsor Kembali Menerjang Cina

Hujan semalam memicu longsor baru di Kota Longnan, dekat Zhouqu, Cina. Sembilan orang tewas dalam musibah ini.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan semalam memicu longsor baru di Kota Longnan, dekat Zhouqu, Cina, Jumat (13/8) waktu setempat. Sembilan orang tewas dalam musibah ini. Ancaman longsor juga semakin besar di sepanjang Sungai Bailong.

Lantaran tempat-tempat penampungan juga sudah terendam banjir, kini para korban terpaksa tinggal di tenda-tenda. Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Cina memprediksi hujan deras bakal masih turun beberapa hari ke depan dengan curah hujan mencapai sembilan sentimeter.

Ahad kemarin, tiga desa di Distrik Zhouqu, Gansu, ditelan longsor dan banjir. Korban tewas diperkirakan 1.144 orang [baca: Korban Longsor Cina 1.117 Orang].

Sepanjang tahun ini, banjir ditambah longsor di Cina sudah menewaskan lebih dari 2.000 orang. Longsor juga menimbulkan kerusakan bernilai miliaran dolar Amerika Serikat di 28 provinsi dan wilayah Negeri Tirai Bambu itu.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini