Sukses

Temui PSK, Anggota Secret Service Wapres AS Ditangkap

Seorang anggota Secret Service yang bertugas mengamankan Wapres AS ditangkap setelah diduga memanfaatkan jasa pekerja seks.

Liputan6.com, Washington, DC - Seorang anggota Secret Service yang bertugas melakukan pengamanan terhadap Wapres Amerika Serikat Mike Pence, ditangkap dan diberhentikan sementara setelah melanggar kode etik.

Petugas Paspampres itu diduga memanfaatkan jasa pekerja seks di sebuah hotel di Maryland, Virginia.

Penangkapan petugas Paspampres itu dilakukan setelah manajer hotel curiga dengan aktivitas di salah satu kamar. 

Usai ditangkap, yang bersangkutan harus menghadapi dakwaan solicitation --  tindakan menawarkan, atau mencoba untuk membeli, barang atau jasa.

Tak lama setelah penangkapannya, anggota Paspampres itu melaporkan sendiri insiden yang dialaminya ke kantor Secret Service.

Juru bicara US Secret Service mengonfirmasi dan menjelaskan bahwa perkara tersebut melibatkan seorang anggota yang sedang tidak bertugas. Ia menambahkan kasus ini tengah diselidiki oleh badan disiplin kepegawaian AS. 

Menurut juru bicara US Secret Service pula, yang bersangkutan akan diskors dan segala fasilitas yang berkaitan dengan pekerjaannya, seperti kepemilikan senjata api dan perlengkapan resmi lain, untuk sementara akan dicabut. 

Tak hanya itu, izin keamanan karyawan dan akses ke semua fasilitas Secret Service terhadap pelaku juga telah ditangguhkan.

"Kami akan mempertimbangkan segala bentuk tindakan disiplin kepadanya," tutup juru bicara US Secret Service.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.