Sukses

Top 3: Penyelundupan Buku Pengakuan Rakyat Korut ke Luar Negeri

Berikut tiga artikel yang paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Kamis (6/4/2017) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penduduk Korea Utara menulis buku tentang kehidupan masyarakat di sana di bawah kepemimpinan Kim Jong-un. Buku itu pun diselundupkan agar dunia luar tahu kondisi Korut sesungguhnya.

Meski fiksi, buku tersebut dianggap sebagai refleksi nyata kehidupan sesungguhnya di Korea Utara.

Artikel yang mengulas soal buku The Accusation; Forbidden Stories from Inside North Korea, paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Kamis (6/4/2017) pagi.

Selain itu, dua artikel lain yang menjadi perhatian pembaca adalah penjelasan Wakil Dubes AS soal tuduhan Donald Trump atas kecurangan RI dan 5 surga ular mematikan di Bumi.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Buku Pengakuan Rakyat Jelata Korut Diselundupkan ke Luar Negeri

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un saat memimpin peluncuran rudal Pukguksong-2, Minggu (12/2). Kim mengaku puas pada hasil uji coba yang dilakukannya. (AFP PHOTO/KCNA)

Sebuah buku ditulis oleh seorang penduduk Korea Utara dan diselundupkan ke dunia luar. Isinya menceritakan tentang kehidupan nyata rakyat di bawah pemerintahan Kim Jong-un.

Penulisnya rela menghadapi risiko besar. Tujuannya, agar warga dunia mengetahui kondisi sesungguhnya yang dihadapi rakyat Korut.

The Accusation; Forbidden Stories from Inside North Korea merupakan buku koleksi cerita dan testimoni dari para warga jelata yang tinggal di negeri tiran tersebut.

Selengkapnya...

2. Donald Trump Tuduh RI Curang, Ini Penjelasan Wakil Dubes AS

Presiden AS Donald Trump (Pablo Martinez Monsivais/AP)

Donald Trump memasukkan Indonesia dalam daftar negara curang penyebab defisit perdagangan Amerika Serikat yang mencapai US$ 50 miliar.

Pejabat Tinggi AS mengatakan bahwa Donald Trump akan mengeluarkan dua perintah eksekutif untuk mencari akar masalah penyebab defisit neraca perdagangan AS.

Selanjutnya, Donald Trump berencana mengeluarkan perintah eksekutif yang dianggap kontroversial.

Namun, Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Brian Mcfeeters mengatakan, perintah eksekutif itu tidak akan berdampak buruk bagi perdagangan AS dan Indonesia.

Selengkapnya...

3. 5 Surga Ular Mematikan di Planet Bumi

Ilustrasi Foto Ular Piton (iStockphoto)

Ada ribuan spesies berbeda ular di seluruh dunia. Hewan melata tersebut bisa ditemukan di gunung, hutan, gurun, dataran rendah, lahan pertanian, lingkungan pemukiman, sampai lautan.

Kebanyakan spesies ular hidup di daerah tropis. Sebagaimana umumnya hewan berdarah dingin, ular tidak dapat ditemui di tempat-tempat tertentu seperti di puncak-puncak gunung dan daerah padang salju atau kutub.

Ular juga tidak bisa ditemui di daerah Irlandia, Selandia baru, Greenland, pulau-pulau terisolasi di Pasifik seperti Hawaii, serta Samudera Atlantik.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini