Sukses

Geger Angin Puyuh Misterius Muncul di Kuburan

Berikut detik-detik saat angin puyuh itu muncul di kuburan.

Liputan6.com, Daqing - Para pelayat yang tengah berkumpul dalam upacara tahunan untuk memperingati orang yang sudah meninggal di sebuah pemakaman di China mendadak gempar. Mereka berlarian menyelamatkan diri, karena tiba-tiba muncul angin puyuh kecil di lokasi tersebut.

Dalam rekaman video yang diambil di timur kota Daqing pada Selasa 4 April lalu, seperti dikutip dari Daily Mail pada Rabu (5/4/2017), terlihat angin puyuh itu mengangkat potongan bakaran kertas hingga sekitar 160 kaki.

Kertas-kertas itu dibakar selama Festival Qingming yang juga dikenal sebagai Tomb Sweeping Festival. Acara itu berlangsung pada pekan pertama bulan April.

Pada festival yang merupakan hari libur umum, orang-orang akan mengunjungi kuburan keluarga mereka. Membersihkannya dan makan kue yang terbuat dari beras ketan.

Dari rekaman salah satu orang di lokasi kejadian, terlihat fenomena alam itu tengah bergerak dengan kecepatan penuh sambil menyedot puing-puing dan melemparkannya. Terlihat pula beberapa orang menyaksikan pusaran angin itu, dalam batas jarak aman.

Angin puyuh atau dust devils biasanya tidak berbahaya. Tapi bisa akan membahayakan manusia dan properti jika memiliki kekuatan cukup besar.

Pada kasus di China ini, sepertinya tak ada kerusakan yang timbul akibat angin puyuh misterius itu.

Berikut detik-detik saat angin puyuh itu muncul:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.