Sukses

Top 3: Kehidupan Keras Amerika Terkuak Lewat Fosil 12.000 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Kerangka seorang remaja perempuan yang berusia lebih dari 12.000 tahun, menguak rincian kehidupan keras yang terjadi pada awal populasi di Amerika. Menurut identifikasi peneliti, remaja yang dijuluki Naia itu telah hamil dan melahirkan sebelum akhirnya meninggal dalam usia muda.

Artikel yang menguak soal kehidupan keras pada awal terbentuknya populasi di Amerika, mendapat banyak sorotan pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Rabu (5/4/2017) pagi.

Penemuan artefak berupa perhiasan dan karya seni yang berasal dari zaman es di sebuah gua di Indonesia, juga menjadi artikel lain yang mendapat banyak perhatian pembaca. Temuan tersebut menguatkan hipotesis bahwa nenek moyang manusia di Indonesia tak kalah maju dari Eropa.

Selain itu, nenek yang membawa ikan segar dalam tas Loius Vuitton seharga Rp 15 juta pemberian cucunya, menjadi artikel ketiga yang menjadi perhatian pembaca.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya

1. Kerangka Berusia 12.000 Tahun Kuak Kerasnya Hidup di Amerika

Ilustrasi tengkorak manusia (iStock)

Lebih dari 12.000 tahun, kerangka seorang remaja perempuan terbaring di kedalaman gua di Meksiko. Penyelidikan para ahli menguak masa lalunya yang kelam, yang mengungkap rincian kehidupan keras yang terjadi pada awal populasi di Benua Amerika.

Remaja yang dijuluki Naia tersebut, diyakini telah hamil dan melahirkan sebelum akhirnya meninggal dalam usia muda. Melalui kerangkanya, para peneliti menyebut bahwa ia telah berpergian jauh dengan berjalan kaki.

Selain itu, dilihat dari tanda di tulang dan giginya, Naia diyakini telah mengalami kelaparan parah dan kurang gizi.

Selengkapnya...

2. Bukti Nenek Moyang Manusia di Indonesia Tak Kalah Maju dari Eropa

(Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Ilmuwan menemukan artefak berupa perhiasan dan karya seni yang berasal dari zaman es di sebuah gua di Indonesia.

Temuan tersebut menguatkan hipotesis yang menjelaskan bahwa manusia pra-sejarah yang pernah menetap di Tanah Air pada masa lalu memiliki peradaban dan kesenian yang lebih maju.

Tim peneliti arkeologi dari Griffith University Australia yang dipimpin oleh Adam Brumm menemukan artefak tersebut pada salah satu pulau di kluster kepulauan Wallace (atau Wallacea).

Selengkapnya...

3. Heboh Nenek Bawa Ikan Segar dalam Tas Mewah Rp 15 Juta

Ilustrasi tas klasik Louis Vuitton memperlihatkan koleksi musim gugur 2011 di Paris (PIERRE VERDY / AFP)

Rupanya kasih sayang nenek kepada cucu melebihi segalanya. Tak peduli tas seperti apa yang dipakai, yang penting aman membawa ikan-ikan segar kepada cucunya.

Kisah itu bukan isapan jempol melainkan terjadi di Taiwan. Sang cucu sendiri yang menceritakan pengalaman itu dalam sebuah situs berbagi Dcard website dan menjadi viral.

Sang cucu mengatakan, neneknya tak peduli harga tas yang ia berikan kepadanya untuk membawa ikan dan sayuran segar lainnya.

Tas yang diberikan cucunya itu merupakan tas klasik Louis Vuitton. Di pasaran Asia, harganya dibanderol US$ 1.110 atau sekitar Rp 15 juta.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Temuan Dinosaurus Lapis Baja Berusia 110 Juta Tahun, Seperti Apa
Artikel Selanjutnya
Kisah Selam, Bocah Berusia 3 Juta Tahun