Sukses

Video Viral Karya WNI untuk KJRI Los Angeles

Hanya dalam 3 hari tayangan yang berjudul LA’s Gateway to Indonesia ini sudah mendapatkan lebih dari 110.000 views di YouTube.

Liputan6.com, Los Angeles - Tayangan Konsulat Jenderal Republik Indonesia Los Angeles (KJRI Los Angeles) yang dipimpin oleh Bapak Konjen Umar Hadi, yang baru saja dilantik menjadi Duta Besar Indonesia di Seoul, Korea Selatan menjadi viral.

Hanya dalam 3 hari tayangan yang berjudul LA's Gateway to Indonesia ini sudah mendapatkan lebih dari 110.000 views di salah satu situs berbagi video.

"Kepada warga Amerika Serikat, ayo datanglah berkunjung ke Indonesia, negeri yang sangat indah," kata Umar Hadi di dalam video yang tersebar luas di media sosial yang juga dikutip dalam pernyataan tertulis yang Liputan6.com muat Rabu (4/4/2017).

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa "Yang istimewa dari pembuatan film ini adalah disutradarai dan diproduksi oleh talenta muda dari Indonesia, seorang sineas yang telah berkarya dan terus berkarya di Hollywood, namanya saudari Livi Zheng".

Proses pengambilan gambar dengan tim Livi Zheng yang berkolaborasi dengan KJRI Los Angeles untuk membuat video LA's Get Away to Indonesia. (Dokumentasi KJRI Los Angeles)

"Livi bersama timnya bekerjasama dengan tim dari KJRI Los Angles, bergotong royong sehari semalam. Mereka senang sekali mengerjakan proyek ini dan untuk teman-teman di KJRI jadi tahu bahwa untuk produksi satu karya kreatif ini diperlukan energi, tenaga dan pikiran yang luar biasa berat," jelas Bapak Konjen Umar Hadi.

"Saudari Livi dan timnya telah menyumbangkan pikiran, tenaga dan energinya untuk konsulat jenderal, pemerintah Republik Indonesia."

Menurut Umar, tayangan tersebut tujuan utamanya untuk mempromosikan Indonesia dan menginformasikan keberadaan KJRI Los Angeles, di ibu kota perindustrian film dunia, Los Angeles, prosedur pembuatan visa sangat mudah.

Dalam upaya mempromosikan Indonesia, tayangan ini bukan hanya menayangkan lokasi turis yang sudah sangat populer seperti Gunung Bromo dan Bali, tetapi juga mempromosikan keindahan kabupaten Blitar yang terus berkembang sejak dibangunnya Jalur Lintas Selatan.

Proses pembuatan video oleh WNI bernama Livi Zheng untuk KJRI Los Angeles. (Dokumentasi KJRI Los Angeles)

Tayangan LA’s Gateway to Indonesia ini sudah ditayangkan di stasiun TV dan sekarang dapat dilihat di media sosial.

KJRI Los Angeles bukan hanya melayani pembuatan visa bagi warga negara asing, tetapi juga melayani warga negara Indonesia di Los Angeles dan sekitarnya. Mulai dari penerbitan atau penggantian paspor, lapor diri, legalisasi dokumen sampai surat keterangan kelahiran dan perkawinan.

Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini, pimpinan dan seluruh staff KJRI Los Angeles berkolaborasi dengan WNI Livi Zheng dan tim produksinya untuk membuat dua tayangan.

LA’s Gateway to Indonesia adalah tayangan pertama yang telah di rilis 30 Maret 2017 pada Hari Film Nasional Indonesia. Tayangan kedua rencananya akan ditayangkan hari Kamis 6 April.

Proyek ini sangat spesial, karena semuanya diambil dengan kamera film RED Epic X Dragon dengan resolusi 6K. Ini adalah resolusi yang sangat tinggi, bahkan kebanyakan gedung bioskop pun hanya mencapai resolusi 4K.

Livi Zheng yang berkolaborasi dengan KJRI Los Angeles untuk membuat video LA's Get Away to Indonesia. (Dokumentasi KJRI Los Angeles)

Kamera RED adalah kamera standard Hollywood. Contoh-contoh film yang gambarnya diambil menggunakan kamera RED adalah Transformer, Jurassic World, Pirates of the Caribbean.

KJRI Los Angeles berlokasi di Wilshire Boulovard. Lokasi ini memiliki backdrop Hollywood Hills dan cukup banyak film Hollywood yang syuting di daerah tersebut, contohnya film The Amazing Spider-Man, Rush Hour, Catch Me If You Can, Apollo 13 dan The Mask.

Berikut ini tayangan karya anak bangsa berjudul LA’s Gateway to Indonesia:

https://www.vidio.com/watch/682170-la-s-gateway-to-indonesia-video-viral-karya-wni-untuk-kjri-los-angeles

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini