Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

10 Kode Seks dalam Bahasa Spanyol

Liputan6.com, Madrid - Isu seksual disikapi berbeda-beda mengingat ada beragam budaya di seluruh dunia. Ada yang menganggapnya tabu untuk diperbincangkan, namun sebagian merasa bebas-bebas saja untuk membahasnya.

 

Terkait hal ini, di Spanyol -- negara yang dianggap jauh lebih bebas -- ternyata punya sejumlah istilah menyangkut dengan urusan seksual.

 

Seperti dikutip dari The Local pada Selasa, (4/4/2017), sejumlah istilah seks yang lazim di Spanyol terdengar cukup unik. Simak selengkapnya:

1. Membasahi Donat

Kue manis seperti donat yang lazim di Spanyol adalah churros. Donat batangan yang tebal ini sering juga dinikmati dengan dicelup dulu dalam coklat cair.

Secara perumpamaan, churros dipakai untuk menyebut penis. Kata 'mojar el churro' pun diartikan 'melakukan seks'.

Istilah-istilah seks yang lazim di Spanyol bahkan terdengar tidak seperti sesuatu yang berkaitan dengan urusan seks. (Sumber Wikipedia/Enano275)

2. Mengacak Debu

Mengacak debu mengacu pada aktivitas berkotor-kotor dengan orang lain, yaitu 'echar un polvo'. Istilah ini merujuk kepada hubungan seksual.

3. Menggosok Daun Bawang

Tidak perlu dijelaskan apa yang dimaksudkan dengan sayuran itu. Istilah 'arrima la cebolleta' menjadi ungkapan yang dipakai untuk menjelaskan kontak fisik secara dekat antar dua orang.

4. Memberi Jerami Pada Diri Sendiri

Istilah 'hacerse una paja' tidak ada urusannya dengan jerami di ladang, tapi merupakan salah satu ekspresi pergaulan untuk menyebut masturbasi.

Istilah-istilah seks yang lazim di Spanyol bahkan terdengar tidak seperti sesuatu yang berkaitan dengan urusan seks. (Sumber Wikipedia/Evan-Amos)

5. Diet Es Krim

Kata 'la dieta del cucurucho' dalam bahasa Spanyol biasanya diikuti dengan kata-kata 'comer poco, follar mucho' yang berarti 'makan sedikit, seks yang banyak'.

Ekspresi berirama itu sering dipakai warga Spanyol ketika berguyon urusan diet.

6. Lempar Rongsokan ke Orang Lain

Istilah ini terdengar cukup agresif, tapi kata 'tirar los trastos a alguien' sebenarnya berarti genit terhadap orang lain.

Istilah-istilah seks yang lazim di Spanyol bahkan terdengar tidak seperti sesuatu yang berkaitan dengan urusan seks. (Sumber Wikipedia/Juan de Flandes - Kunsthistorisches Museum Wien, Bilddatenbank)

7. Tunjukan Tempatnya Cuenca

Menurut legenda, Raja Philip Yang Tampan (1478-1506) memerintahkan pembangunan observatori untuk mengamati kota-kota sekeliling Madrid di kejauhan, sekaligus sebagai sarang cinta agar perselingkuhannya tidak ketahuan istrinya, Juana si Galak.

Ketika Raja menggandeng seorang wanita muda naik ke menara, ia disebut-sebut memerintahkan kepada para penjaga, 'la voy a poner mirando a Cuenca'. Cuenca bisa diartikan 'lubang'.

Para pengawal mengerti maksudnya dan mempopulerkan ekspresi itu dengan artian tersembunyi, yaitu 'melakukan seks dengan gaya menunggangi dari belakang'.

8. Mainkan Drum "Zambomba"

Bintang pop-jazz bernama Jamie Cullum memiliki cara tersendiri memainkan drum gesek yang dikenal sebagai zambomba ('darle a la zambomba').

Dilihat dari gerak-gerik tangan pada drum gesek itu, tidak sulit mengkaitkannya dengan masturbasi.

Istilah-istilah seks yang lazim di Spanyol bahkan terdengar tidak seperti sesuatu yang berkaitan dengan urusan seks. (Sumber Wikipedia/El Pantera)

9. Mengajak ke Kebun Sayur

Sama seperti istilah bergelung dalam jerami dalam bahasa Inggris, kata 'Llevar a alguien al huerto' bermakna terhanyut secara seksual.

10. Melempar Helm

Istilah ini merupakan variaso dari 'mengacak debu', maka istilah 'echar un casquete' bermakna mirip seperti menyetubuhi seseorang. Ya, memang terdengar bukan seperti istilah yang romantis.

Artikel Selanjutnya
Mainan Seks Terbaru Bantu Wanita Capai Kepuasan
Artikel Selanjutnya
KOLOM BAHASA: Kamus Bisa Meningkatkan Minat Literasi Anak