Sukses

70 Tahun Menikah, Pasutri Ini Meninggal Hanya Berselang 4 Menit

Liputan6.com, Wigston - Sepasang suami istri yang telah menikah selama 70 tahun, menemui ajalnya hanya berselang beberapa menit.

Sang suami yang merupakan veteran Perang Dunia II, Wilf Rusell, meninggal pada usia 93 tahun di rumah perawatan pada 29 Maret 2017 pukul 06.50.

Istrinya, Vera Rusell, mengembuskan napas terakhir di Leicester Royal Infirmary empat menit kemudian pada usia 91 tahun.

Wilf yang berperang di Italia dan Afrika Utara saat bergabung dengan Royal Air Force (RAF), dipindahkan ke Magna Care Home di Wigston, Leicestershire, setelah didiagnosis mengidap demensia pada tahun lalu.

Sejumlah kerabat mengatakan, kesehatan Vera memburuk ketika suaminya mulai tak mengenalinya akibat penyakit demensia.

Ia kemudian dirawat di rumah sakit pada Januari lalu dan meninggal tanpa mengetahui bahwa suaminya telah berpulang terlebih dahulu.

Wilf dan Vera bertunangan saat berusia 18 dan 16 tahun. Keduanya menikah setelah perang berakhir, yakni pada 5 September 1945.

"Kakekku didagnosis demensia pada satu tahun lalu dan harus berada di rumah perawatan," ujar cucu mereka yang berusia 44 tahun, Stephanie Welch, seperti dikutip dari The Telegraph, Selasa (4/4/2017).

"Nenekku mengunjunginya dan kakek sama sekali tak mengenalinya, kesehatannya mulai menurun sejak saat itu."

"Aku mengunjungi nenek di Leicester Royal Infirmary dan ia membuka matanya dan bertanya di mana Wilf, suaminya, berada. Hal terakhir yang ia katakan kepadaku adalah 'Kami pasangan yang cocok, bukan?'."

"Ia (Wilf) meninggal pada 06.50 dan Vera pada 06.54 tanpa mengetahui kabar kematian pujaan hatinya. Aku rasa Vera menunggu Wilf untuk pergi. Ia patah hati," tutur Welch.

Artikel Selanjutnya
Pria Tertua di Dunia Meninggal pada Usia 113 Tahun
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Casey Affleck Bercerai dengan Istrinya