Sukses

Melesat 160 Km/Jam, Bom-Bom Car Ini Catat Rekor Dunia

Penemu dan vlogger asal Inggris menciptakan Bom-Bom Car tercepat di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Penemu, inovator, dan vlogger asal Inggris menciptakan 'Bom-Bom Car' tercepat di dunia. Pria itu mengganti mesin konvensional mobil bumper dengan mesin motor balap.

Colin Furze, si penemu, memasang mesin motor sport 600 cc dengan kekuatan pacu 100 tenaga kuda di dalamnya, sehingga membuat mobil mini itu berpotensi mencapai kecepatan 160 km/jam.

Karena unik dan mengesankan, Furze dan mobil bumper-nya diundang dalam acara Top Gear di BBC, program saintek yang khusus menayangkan informasi seputar mobil di Inggris.

Pada uji coba yang dilakukan dalam tayangan Top Gear tersebut, mobil bumper Furze benar-benar terbukti mampu mencapai rata-rata kecepatan 160 Km/jam. Cukup untuk tercatat dalam Guinness World Records.

Mobil bumper itu menambah daftar koleksi rekor dunia Furze. Sebelumnya ia berhasil menciptakan rekor dunia untuk hover bike dan skuter tercepat. Wow!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.