Sukses

Lamborghini Huracan Siap Temani Polisi Italia Bertugas

Lamborghini Huracan dapat melaju hingga 300 kilometer per jam dan merupakan Lamborghini kedua yang digunakan polantas Italia.

Liputan6.com, Roma - Polisi lalu lintas Italia diberi kendaraan baru untuk menunjang kinerjanya, yakni Lamborghini Huracan. Dengan kecepatan maksimum 300 kilometer per jam, mobil sports mewah itu akan menjadi Lamborghini kedua yang digunakan oleh polantas Italia.

Lamborghini pertama yang digunakan polantas Italia adalah Gallardo, yakni pada 2009.

Mobil mewah itu dipakai untuk mentransfer organ dalam kondisi darurat untuk keperluan operasi transplantasi dan persediaan darah yang dibutuhkan di lokasi kecelakaan.

Gallardo juga dapat digunakan saat polisi mengejar sopir yang mengemudi dengan kecepatan berlebihan. Selain itu, mobil tersebut biasa digunakan untuk kegiatan promosi.

"Kami sangat senang dapat melanjutkan kolaborasi dengan polisi," ujar bos Lamborghini, Stefano Domenciali, saat memperkenalkan Lamborgini Huracan seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (31/3/2017).

"(Selain itu) juga dapat berkontribusi untuk menegakkan kekuatan hukum dan menjadi lebih dekat dengan masyarakat," kata Domenciali yang menanambahkan bahwa kunci Lamborghini baru telah diberikan kepada Menteri Dalam Negeri Marco Minniti.

Dengan adanya mobil pengganti, Gallardo akan dipensiunkan dan dipajang di museum mobil polisi di Roma.

"(Gallardo) telah bertugas sejauh 150.000 km untuk kami, yang menunjukkan bahwa itu merupakan kendaraan yang kokoh dan telah menyelamatkan sejumlah nyawa dengan tugasnya untuk mengirimkan organ," ujar Minniti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.