Sukses

Top 3: Kisah Cara Bertahan Hidup di Tengah Pembantaian Nazi

Liputan6.com, Jakarta - Cara orang bertahan dari pembantaian berdasarkan kebencian saat berkecamuknya Perang Dunia II menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Kamis (30/3/2017) pagi.

Para pembaca juga penasaran dengan misteri yang selama ini dikait-kaitkan dengan Segitiga Bermuda. Kemudian, jejak kaki terbesar dinosaurus juga menggelitik rasa ingin tahu. Ukuran panjang jejak kaki itu bahkan setara dengan tinggi rata-rata manusia dewasa.

Berikut ini Top 3 Global selengkapnya:

1. 10 Trik Kaum Yahudi Bertahan Hidup dari Pembantaian Nazi

Ilustrasi lambang Nazi (Reuters)

Holocaust adalah sebuah episode paling kelam di tengah Perang Dunia II. Pembantaian atau genosida dilakukan khususnya terhadap enam juta Yahudi. Pembunuhan sistematis tersebut didukung Nazi yang dipimpin Adolf Hitler.

Pembantaian juga dilakukan terhadap target lain, termasuk orang Rom, komunis, tawanan perang, warga Polandia dan Uni Soviet, homoseksual, orang dengan disabilitas, pengikut Saksi Yehova, serta musuh politik dan keagamaan lainnya. Diperkirakan keseluruhan korban Holocaust Nazi mencapai 11 hingga 17 juta jiwa.

Selanjutnya...


2. 7 Fakta Versus Hoax soal Lokasi Horor Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda (Foto: Noaa National Ocean Service).

Segitiga Bermuda lekat dengan misteri. Sejumlah orang meyakininya sebagai area geografis misterius yang bentuknya mirip segitiga. Konon lokasinya berada di tenggara Perairan Amerika Serikat di Samudera Atlantik.

Lokasi penuh teka-teki tersebut konon berada di antara tiga titik: Miami, San Juan, dan Pulau Bermuda.

Sang penjelajah, Christopher Columbus disebut-sebut sebagai orang pertama yang menyadari anomali Segitiga Bermuda selama perjalanannya ke Dunia Baru (New World).

Selanjutnya...


3. Ilmuwan Temukan Jejak Kaki Dinosaurus Terbesar di Dunia

Jejak kaki dinosaurus terbesar ditemukan di Waldany, Australia (University of Queensland)

Sejumlah ilmuwan telah mempublikasikan detail jejak kaki dinosaurus terbesar di dunia yang ditemukan di wilayah yang disebut sebagai "Jurassic Park Australia".

Tim ahli palaeontologi tersebut, mengidentifikasi 21 tipe jejak dinosaurus yang belum pernah ditemukan sebelumnya di sepanjang 25 km garis pantai Broome, termasuk jejak sauropoda terbesar berkuran 1,7 meter.

Sauropoda adalah dinosaurus yang memiliki leher amat panjang, berkepala kecil, dan kaki tebal seperti pilar.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
10 Bencana Dahsyat yang Terjadi Jika Perang Nuklir Pecah
Artikel Selanjutnya
Ribuan Orang Bentuk Rantai Manusia Lintasi Wilayah Tiga Negara