Sukses

Top 3: Heboh Eskalator Berganti Arah Secara Mendadak

Liputan6.com, Jakarta - Keamanan dan kenyamanan berbelanja bisa terganggu jika sistem kelistrikan mal bermasalah. Pada Rabu (29/3/2017), para pembaca Liputan6.com kanal Global memburu kabar cederanya belasan orang ketika eskalator di pusat perbelanjaan ramai di Hong Kong mendadak berbalik arah.

Selain itu, kisah keberadaan selir dan kasim milik para kaisar Tiongkok juga menyedot perhatian pembaca. Ternyata kepemilikan selir dan kasim juga berkaitan dengan eskpresi kekuasaan.

Keluhan para tetangga Ivanka Trump di Washington DC juga menjadi perhatian pembaca. Sejak pindah tempat tinggal ke kawasan itu, kenyamanan para tetangga menjadi terganggu.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Detik-Detik Eskalator Berubah Arah dengan Cepat, 18 Orang Terluka

Detik-Detik Eskalator Berubah Arah dengan Cepat, 18 Orang Terluka (Screengrab video)

Sebuah eskalator di mal Hong Kong tiba-tiba berubah arah, dari naik menjadi turun. Akibatnya, pengunjung yang tengah menuju ke atas kaget dan berjatuhan.

Dikutip dari CCTV, Senin 27 Maret 2017, insiden itu terjadi pada Sabtu, 26 Maret 2017 pukul 16.00 waktu setempat di sebuah pusat perbelanjaan Langham Place, di kawasan Mong Kok, Hong Kong. Akibat dari perubahan itu, pengunjung banyak yang jatuh dan menumpuk di bawahnya.

Insiden berubahnya eskalator dengan cepat membuat 18 orang terluka. Satu di antaranya terluka parah dan kini dalam kondisi kritis karena mengalami luka di bagian kepala.

Selanjutnya...


2. Kisah 20.000 Selir dan 100 Ribu Kasim di Harem Kaisar Tiongkok

Potret seorang selir, oleh pelukis Tiongkok Lam Qua, 1864  (Public Domain)

Harem jadi bagian dari para penguasa masa lalu. Firaun Mesir kerap mewajibkan para gubernur untuk mengirimkan gadis cantik untuk dijadikan hamba sahaya.

Montezuma II, penguasa Aztec dari Meksiko, dikabarkan memiliki 4.000 selir.

Dalam masyarakat Aztec, setiap anggota kaum bangsawan wajib memiliki selir sebanyak-banyaknya, semampu mereka.

Sementara itu, Raja Kashyapa dari Sigirya di Sri Lanka memiliki 500 perempuan di haremnya.

Harem bukan soal syahwat belaka. Pada masa lalu, dianggap suatu kehormatan besar bagi perempuan yang menjadi bagian dari harem sang penguasa. Hal itu juga berlaku untuk para para kaisar China.

Selanjutnya...


3. Tetangga: Keluarga Ivanka Trump Bak Geng Sirkus yang Mengganggu

Ivanka Trump dan sang suami Jared Kushner  (AP)

Warga di kawasan elite Washington DC mulai mengeluhkan keluarga Presiden Donald Trump. Kali ini mereka dibuat kesal dengan kelakuan Ivanka dan keluargnya.

Para tetangga mengeluhkan betapa sombong dan tidak ramahnya Ivanka dan si suami, Jared Kushner. Bahkan mereka kesal dengan keberadaan sejumlah mobil yang memenuhi jalan yang sudah penuh dengan kendaraan serta kebiasaan pasangan jet set itu meninggalkan sampah di pedestrian selama beberapa hari.

Namun, yang membuat para tetangga kesal adalah keberadaan petugas keamanan. Bahkan untuk jalan-jalan ke taman yang jaraknya hanya selemparan batu, butuh tiga mobil van untuk mengawal putri dan cucu presiden AS ke-45 itu.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Firasat WNI Sebelum Kejadian Teror Truk di Stockholm Swedia
Artikel Selanjutnya
5-4-2012: Kakek 77 Tahun Bunuh Diri demi Martabat