Sukses

Korsel Ganti PM dan Tujuh Menteri

Pemerintah Korea Selatan mengganti Perdana Menteri dan tujuh menterinya. Mantan PM Chung Un-chan mengundurkan diri, karena ia gagal memenangkan persetujuan parlemen dalam menghentikan relokasi kantor-kantor pemerintah di luar Seoul.

Liputan6.com, Seoul: Pemerintah Korea Selatan mengganti Perdana Menteri dan tujuh menterinya. Dan, Presiden Korea Selatan  Lee Myung-bak menominasiakan Kim Tae-ho untuk menjadi perdana menteri baru sebagai bagian dari reshuffle atau perombakan kabinet. Demikian dilansir media pemerintah di negara itu, Ahad (8/8).

Kantor berita Yonhap melaporkan, Kim Tae-ho adalah mantan gubernur provinsi di salah satu daerah Korea Selatan. Jika terpilih, Kim yang berusia 47 tahun akan menjadi perdana menteri pertama di bawah usia 50 tahun dalam empat dekade di Negeri Ginseng tersebut. Perombakan itu juga akan menyebabkan pergantian tujuh menteri dan dua pejabat setingkat menteri.

Mantan Perdana Menteri Chung Un-chan mengundurkan diri akhir bulan lalu, karena ia gagal memenangkan persetujuan parlemen dalam menghentikan relokasi kantor-kantor pemerintah di luar Ibu Kota Seoul. Kegagalan adalah sebuah kemunduran besar pada pemerintah Myung-bak dan sebagai tanda bahwa partainya telah kehilangan pengaruh [baca: PM Korea Selatan Mengundurkan Diri].(CNN/DES/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini