Sukses

Longsor Salju Jepang, 6 Orang Dikhawatirkan Tewas

Longsor salju di sebuah resor ski di utara Tokyo menyebabkan sejumlah siswa sekolah terluka dan beberapa di antaranya dikhawatirkan tewas.

Liputan6.com, Tokyo - Longsor salju di sebuah resor ski di utara Tokyo menyebabkan sejumlah siswa sekolah terluka dan beberapa di antaranya dikhawatirkan tewas.

Menurut kantor berita Jepang, Kyodo, enam orang korban tak menunjukkan adanya tanda-tanda kehidupan dan tiga lainnya dikabarkan hilang

Dikutip dari BBC, Senin (27/3/2017), sekitar 50 orang termasuk siswa dan guru dari beberapa sekolah dilaporkan sedang berada di wilayah tersebut saat insiden terjadi.

Saat ini upaya penyelamatan dan pencarian korban sedang berlangsung. Pejabat pun menyelidiki apakah terdapat korban yang terluka atau hilang.

Peristiwa itu terjadi pada Senin pagi di Nasu Onsen Family Ski Resort, prefektur Tochigi, Jepang.

Pada bulan lalu, sebuah resor ski di Tignes, Prancis, dilanda longsor salju. Sebanyak empat orang pengunjung dilaporkan tewas dalam musibah tersebut.

Menurut konferensi pers, dilaporkan bahwa korban tengah berjalan di sisi tenggara resor untuk bersiap meluncur dengan snowboard ketika longsoran salju terjadi.

Beberapa pekan setelah setelahnya, longsor salju kembali melanda resor ski di tempat yang sama. Polisi mengatakan, longsoran itu sempat mengubur beberapa pemain ski.

Pada saat itu, risiko longsoran di Tignes berada pada level empat dari skala lima. Sebagian besar resor ditutup untuk aktivitas ski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini