Sukses

Detik-Detik Eskalator Berubah Arah dengan Cepat, 18 Orang Terluka

Liputan6.com, Hong Kong - Sebuah eskalator di mal Hong Kong tiba-tiba berubah arah, dari naik menjadi turun. Akibatnya, pengunjung yang tengah menuju ke atas kaget dan berjatuhan.

Dikutip dari CCTV, Senin (27/3/2017), insiden itu terjadi pada Sabtu, 26 Maret 2017 pukul 16.00 waktu setempat di sebuah pusat perbelanjaan Langham Place, di kawasan Mong Kok, Hong Kong. Akibat dari perubahan itu, pengunjung banyak yang jatuh dan menumpuk di bawahnya.

Insiden berubahnya eskalator dengan cepat membuat 18 orang terluka. Satu di antaranya terluka parah dan kini dalam kondisi kritis karena mengalami luka di bagian kepala.

Pihak medis dan gawat darurat segera dikerahkan ke lokasi. Menurut South China Morning Post, eskalator itu memiliki panjang 45 meter.

"Aku tengah naik ke atas dengan eskalator itu. Aneh, rasanya seperti lebih cepat, dan tiba-tiba berubah arah dengan cepat," kata salah satu korban perempuan yang terluka di kakinya.

Berikut rekaman detik-detik eskalator itu berubah arah dengan cepat:

Juru bicara mal itu mengatakan eskalator memenuhi syarat kelayakan. Sedangkan, pihak perusahaan tangga berjalan itu berjanji akan segera menyelidiki insiden itu.

Mal Langham Place berlokasi di kawasan perbelanjaan Mong Kong, Hong Kong dibuka pada 2004. Bangunan itu memiliki dua eskalator panjang dari lantai empat ke lantai delapan. Tangga berjalan lainnya dibuat untuk menuju lantai 12 dari lantai 8.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.