Sukses

Perkenalkan Franken-Chicken, Ayam Unik Berkaki 4

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Perkenalkan Franken-Chicken, unggas aneh yang terlahir dengan empat kaki. Ayam yang satu ini lahir di sebuah peternakan Brasil, namun tak disebutkan di mana.

Unggas aneh itu membuat penonton tertegun dan ahli biologi kebingungan.

Sebuah klip pendek yang juga dimuat Daily Mail dan dikutip Sabtu (25/3/2017), menunjukkan makhluk itu bisa berjalan normal meski memiliki tungkai ekstra. Saat diangkat, barulah terlihat kaki tambahan tersebut.

Ayam berbulu putih kekuningan itu dijuluki Franken-chicken karena memiliki empat kaki dan tidak memiliki kesulitan berjalan.

Sejauh ini tak diketahui mengapa ayam itu terlahir dengan dua kaki ekstra, tak seperti sejenisnya yang normal.

Sebuah klip berdurasi satu menit yang memperlihatkan si ayam unik kemudian beredar di dunia maya. Berikut ini cuplikannya:

Kondisi hewan tak normal sebelumnya pernah terjadi pada reptil. Dikutip dari Daily Mail edisi 12 Juli 2016, saat itu ditemukan seekor ular boa merah berkepala dua yang usianya 45 hari di sekitar Raipur, India bagian tengah.

Sebelumnya pada 2014, seekor bayi kura-kura berkepala dua ditemukan di Amagon, Arkansas, Amerika Serikat. Hewan langka tersebut ditemukan di penangkaran NEA Amagon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.