Sukses

Top 3: Serba-Serbi Renovasi Makam Yesus Kristus

Renovasi dengan dana Rp 53 miliar pada sebuah tempat suci yang diyakini sebagai makam Yesus Kristus menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Renovasi senilai US$ 4 juta atau senilai Rp 53 miliar pada sebuah tempat suci yang diyakini sebagai makam Yesus Kristus, menjadi berita teratas pada kanal Global Liputan6.com, Jumat (24/3/2017) pagi.

Kisah lain yang menjadi sorotan adalah beredarnya laporan yang mengungkap apa yang akan dilakukan jika penguasa terlama Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia. Laporan itu juga menyebut kode rahasia yang digunakan untuk mencegah bocornya berita duka tersebut.

Lainnya adalah 10 cara kaisar China agar hidup abadi. Mulai dari menggunakan ramuan keabadian hingga tumbal 6.000 perawan.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Setelah 200 Tahun, Makam Yesus Direstorasi dengan Dana Rp 53 M

Kondisi Edicule yang dalam tahap renovasi di Gereja Makam Kudus di Yerusalem (20/3). Para arkeolog mengatakan, telah ditemukan bukti bahwa goa yang ada di dalam gereja itu adalah tempat jasad Yesus dimakamkan. (AP Photo/Sebastian Scheiner)

Beberapa saat sebelum Paskah, tim restorasi asal Yunani telah menyelesaikan renovasi bersejarah pada Edicule, yaitu ruang ibadah yang secara tradisi disebut-sebut sebagai gua tempat Yesus dimakamkan dan naik ke surga.

Pagar besi berantakan yang dibangun oleh penguasa Inggris pada 1947 sudah tidak ada lagi. Demikian juga jelaga hitam yang menempel pada bagian depan mezbah yang diakibatkan oleh pembakaran lilin oleh para peziarah selama beberapa dekade.

Tempat suci yang diyakini sebagai makam Yesus Kristus itu didandani ulang -- seindah penampilannya pada masa lalunya.

Selengkapnya di sini...

 

2. Setelah Elizabeth Wafat, Raja Charles dan Ratu Camilla Bertakhta?

Pangeran Charles dan Camilla. Putri Diana biasanya tidak peduli dengan segala omongan tentangnya, tapi lain ceritanya kalau omongan itu berkaitan dengan putra-putranya. (Sumber Alamy)

Minggu lalu beredar laporan yang mengungkap apa yang akan dilakukan jika penguasa terlama Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia. Laporan itu juga menyebut kode rahasia yang digunakan untuk mencegah bocornya berita duka tersebut.

Pejabat Inggris Raya yang bakal tahu terlebih dulu, baru kemudian rakyat kebanyakan.

Namun jika saat itu benar-benar tiba, apakah dunia telah siap untuk menerima Charles sebagai raja dan istrinya, Camilla, menjadi seorang ratu?

Selengkapnya di sini...

 

3. Tumbal 6.000 Perawan...Ini 10 Cara Kaisar China agar Hidup Abadi

(Sumber YouTube/Peng Lai)

Qin Shi Huang dari China adalah pendiri Dinasti Qin, sekaligus kaisar pertama Tiongkok yang bersatu.

Untuk menyatukan Tiongkok, ia menaklukkan enam kerajaan lainnya. Tak terhitung berapa nyawa yang dikorbankan untuk memenuhi ambisinya itu.

Namun, di balik reputasinya sebagai penakluk, ia punya ketakutan terbesar: mati. Ia pun memerintahkan para bawahannya mencari 'ramuan keabadian' atau disebut juga 'obat panjang umur' demi bisa hidup abadi.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini