Sukses

2 Siswa SD Tewas Akibat Berdesak-Desakan di Toilet Sekolah

Sebuah insiden berdesak-desakan di sebuah sekolah dasar di China pusat, menyebabkan dua siswa meninggal dan 20 lainnya terluka.

Liputan6.com, Puyang - Sebuah insiden berdesak-desakan di sebuah sekolah dasar di China pusat, menyebabkan dua siswa meninggal dan 20 lainnya terluka.

Media pemerintah Xinhua mengatakan, para siswa berdesakan di dalam toilet saat jam istirahat pagi, sementara yang lainnya memaksakan diri untuk tetap masuk.

Namun menurut klaim dalam surat kabar China, salah satu dinding toilet ambruk akibat tekanan dari siswa yang berdesakan.

Dikutip dari BBC, Rabu (22/3/2017), seluruh korban luka telah dibawa ke rumah sakit. Beberapa di antaranya dilaporkan dalam kondisi kritis.

Pemerintah Puyang melaporkan kepada Associated Press, insiden itu sedang berada dalam penyelidikan, namun mereka menolak untuk memberikan detail lebih lanjut.

Peristiwa itu terjadi di Number Three Experimental Primary School, Puyang, Provinsi Henan pada Rabu pagi waktu setempat.

Kejadian serupa yang menelan korban jiwa juga pernah terjadi sebelumnya.

Enam anak-anak tewas dan 25 lainnya terluka dalam insiden akibat berdesak-desakan di tangga sebuah sekolah di China Barat Daya pada 2014.

Dilansir ABC News, kepadatan yang berlebihan dan desain buruk bangunan disebut-sebut sebagai penyebab sejumlah insiden serupa di beberapa sekolah di China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

Video Terkini