Sukses

Keren, Perempuan Ini Hitung Tumpukan Uang Kertas Secepat Mesin

Seorang kasir di Weifang, Shandong, China sanggup menghitung tumpukan uang secepat mesin hitung.

Liputan6.com, Beijing - Menghitung lembaran uang bukan perkara gampang. Namun, seorang kasir di Weifang, Shandong, China timur punya keahlian unik. Ia sanggup menghitung tumpukan uang secepat mesin hitung.

Keahliannya itu ia tunjukkan dalam kompetisi menghitung uang kerta yang digelar di perusahaannya. 

Rekaman video jari jemarinya yang bergerak cepat, menghitung bundelan uang kertas, lantas viral di dunia maya. Setidaknya 5 juta orang telah menonton aksinya itu.

Seperti dikutip dari Mashable, Rabu (22/3/2017), wanita itu berhasil menghitung 550 lembar uang kertas yuan dari denominasi yang berbeda dalam kurun waktu 77 detik.

Dalam video yang beredar, terlihat wanita di China itu menjepit tumpukan uang kertas dengan tangan kiri lalu jemari kanannya menghitung lembar demi lembar duit itu. Ia menggunakan teknik yang melibatkan lima jari sekaligus

Setelah itu, ia mencatat jumlah yang sudah dihitungnya di atas kertas. 

Kompetisi yang digelar bertujuan menemukan kasir yang paling cepat menghitung uang, tapi wajib menyajikan jumlah yang benar.

Dalam rekaman terlihat, perempuan itu berusaha keras berkonsentrasi. Saksikan aksinya dalam video berikut ini:

Cap 100 Lembar Kertas dalam 18 Detik

Perempuan asal China itu  bukan satu-satunya yang mampu melakukan pekerjaan dengan supercepat.

Video berusia 10 tahun ini menunjukkan petugas Jepang membubuhkan cap untuk 100 lembar kertas dalam 18 detik juga menjadi viral.

Berikut ini cuplikannya:

Menurut Anda, mana yang lebih keren?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.