Sukses

Top 3: Siti Aisyah Terlatih untuk Membunuh Kim Jong-nam?

Menurut sumber di Malaysia, para tersangka pembunuh Kim Jong-nam butuh 10 kali latihan untuk melaksanakan misinya.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri pembunuhan Kim Jong-nam masih menyedot perhatian pembaca Liputan6.com. Pada Rabu (22/3/2017) pagi, kabar tentang Siti Aisyah yang berlatih 10 kali untuk melakukan misi menghabisi nyawa Jong-nam masih diminati.

Artikel tentang tayangan video seekor ayam raksasa juga mencuri perhatian. Dengan tubuh yang luar biasa besarnya, tak sedikit yang menduga bahwa keberadaan ayam itu adalah tipuan.

Terkait peristiwa alamiah periodik dua kali dalam setahun, para pembaca penasaran ingin mengetahui tentang ekuinox, yaitu ketika posisi matahari tepat melintasi garis khatulistiwa dan dampak-dampaknya.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Siti Aisyah Latihan 10 Kali Sebelum Menyerang Kim Jong-nam?

Siti Aisyah (25), WNI tersangka pembunuhan Kim Jong-nam dengan menggunakan zat berbahaya VX, tiba di Pengadilan Sepang, Malaysia, Rabu (1/3). Dengan pengawalan ketat, Siti Aisyah memasuki ruang persidangan untuk mendengarkan dakwaan. (AP Photo)

Dugaan bahwa pembunuhan Kim Jong-nam merupakan aksi yang direncanakan makin menguat.

Salah satu dugaan itu muncul dari salah seorang sumber di kepolisian Malaysia. Sumber itu mengatakan, sebuah tim telah dibentuk untuk membunuh Kim Jong-nam. Mereka, menurut sumber, butuh 10 kali latihan untuk melaksanakan misinya.

Dikutip dari Asahi Shimbun, Selasa 21 Maret 2017, salah satu anggota tim itu adalah WNI bernama Siti Aisyah. Perempuan 25 tahun itu kini tengah mendekam dalam penjara. Diduga dia adalah orang yang menyemprot racun kimia VX nerve agent ke wajah saudara tiri Kim Jong-un itu.

Selanjutnya...

2. Video Viral Ayam Jumbo Ini Hebohkan Dunia Maya

Ayam jumbo. (Sergey Pyatakov/AP)

Ayam yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang tak biasa. Lebih besar dari sejenisnya, bahkan terbilang jumbo.

Unggas ini pertama kali menjadi viral dari media sosial. Netizen ramai memperbicangkan apakah ukuran ayam itu asli atau tipuan semata -- di mana disebutkan sebagai seorang anak kecil berkostum.

Ayam yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang tak biasa. Lebih besar dari sejenisnya, bahkan terbilang jumbo.

Unggas ini pertama kali menjadi viral dari media sosial. Netizen ramai memperbicangkan apakah ukuran ayam itu asli atau tipuan semata -- di mana disebutkan sebagai seorang anak kecil berkostum.

Selanjutnya...

3. Heboh Equinox di Indonesia, Ini yang Terjadi di Negara Lain

Ekuinoks untuk musim semi kali ini ternyata terjadi lebih awal. Ini adalah pergeseran pertama sejak 1896. Ada apa, ya?

Fenomena equinox telah dimulai hari ini 21 Maret 2017. Equinox adalah salah satu fenomena astronomi di mana Matahari melintasi garis khatulistiwa. Secara periodik equinox berlangsung dua kali dalam setahun, yakni sekitar tanggal 21 Maret dan 23 September.

Bagi wilayah di belahan Bumi Utara equinox yang terjadi pada Maret disebut sebagai Vernal (musim semi) Equinox. Sedangkan di belahan Bumi Selatan disebut Autumnal Equinox.

Menjelang fenomena ini, beberapa waktu lalu di Indonesia sempat beredar kabar yang meresahkan.

Pasalnya, dalam sebuah broadcast message tertulis bahwa suhu di Singapura, Malaysia, dan Indonesia dapat berfluktuasi hingga mencapai 40 derajat Celcius.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.