Sukses

Beredar Video Propaganda Tentara Korut Ledakkan Kapal Perang AS

Dalam rekaman terlihat aksi fiksi tentara Korut menggempur dan menghancurkan kapal perang AS yang berisi jet tempur dan bom. Percaya?

Liputan6.com, Pyongyang - Korea Utara kembali merilis video propaganda. Isi rekaman itu berupa serangan tentara Korut meledakkan sebuah kapal perang AS.

Video propaganda itu dirilis pada akhir pekan lalu oleh media pemerintah Korut. Dalam rekaman terlihat aksi fiksi tentara Pyongyang menggempur dan menghancurkan kapal perang AS yang berisi jet tempur dan bom.

Dikutip dari Daily Mail, pada Selasa (21/3/2017), seorang narator perempuan bersuara penuh semangat menceritakan isi video itu.

"Pisau akan ditancapkan ke tenggorokan, pesawat akan menghujani bom dari langit," kata narator itu seperti dilansir Yonhap News Agency.

Rekaman berdurasi tiga menit itu dirilis di situs video berbagi oleh website Pyongyang, Uriminzokkiri.

Film itu menggunakan gambar-gambar dari latihan tahunan AS dan Korea Selatan, 'Foal Eagle' yang selama ini telah membuat berang Korea Utara.

Berikut rekaman videonya... percaya?

Melansir Newsweek, laman yang merilis video itu sempat dikritik oleh dunia. Pada 2013, Uriminzokkiri merilis video tentang seorang pemuda Korea Utara bermimpi melakukan perjalanan antariksa lalu sebuah misil menghujani New York dan Washington DC.

Bulan Maret lalu, TV Korut menyiarkan sumpah rezim Kim Jong-un yang akan menghancurkan Washington dengan nuklir jika Korea Utara terancam.

Awal bulan ini, Korea Utara memang melakukan uji coba nuklir yang mendarat di dekat laut Jepang. Hal ini membuat Amerika Serikat berang.

Isu nuklir Korut menjadi fokus Menlu AS Rex Tillerson dengan sekutunya di Asia seperti Jepang dan Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.