Sukses

Video Viral Ayam Jumbo Ini Hebohkan Dunia Maya

Liputan6.com, Washington, D.C - Ayam yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang tak biasa. Lebih besar dari sejenisnya, bahkan terbilang jumbo.

Unggas ini pertama kali menjadi viral dari media sosial. Netizen ramai memperbicangkan apakah ukuran ayam itu asli atau tipuan semata -- di mana disebutkan sebagai seorang anak kecil berkostum.

Tagar #FAKECHICKENNEWS pun menyertai postingan ayam jumbo berbulu putih itu.

Dilansir dari CNN, Selasa (21/3/2017), ayam tersebut memiliki semua karakteristik dari jenis Brahma. Unggas yang dibudidayakan di Amerika Serikat.

Setelah abad ke-20, permintaan ayam jumbo jenis itu paling banyak di dalam negeri. Menurut Livestock Conservancy, beberapa unggas mencapai berat hingga 18 pound atau sekitar 8 kilogram.

Dengan bobot demikian, ayam itu disebut-sebut bisa menjadi santapan satu keluarga yang terdiri dari empat orang selama sepekan.

Berikut ini cuplikan video ayam jumbo yang belakangan menjadi viral di dunia maya.

Melansir The Straits Times, video ayam jumbo itu pertama kali diposting pada 17 Maret di laman Facebook penggemar ayam, Shpeztaria Dekorative oleh akun Fitim Sejfijaj.

Setelah itu banyak diposting ulang. Salah satunya di The Press of World Facebook pada Minggu 19 Maret.

Video berdurasi sekitar 1 menit itu dilihat lebih dari 72 juta kali hingga Senin 20 Maret sore. Lalu dibagikan sekitar dua juta pengguna Facebook.