Sukses

Bill Gates Masih Jadi Orang Terkaya di Muka Bumi, Donald Trump?

Liputan6.com, Washington, DC - Co-founder Microsoft yang juga seorang filantropis, Bill Gates, mempertahankan gelarnya sebagai orang terkaya di muka bumi versi majalah Forbes. Ini berarti Gates berhasil menduduki posisi puncak selama empat tahun berturut-turut.

Kekayaan Gates ditaksir sekitar US$ 86 miliar. Berada di urutan kedua adalah Warren Buffet, komisaris, direktur utama, sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Nilai kekayaan Buffet sekitar US$ 75,6 miliar. Demikian seperti Liputan6.com kutip dari Independent, Selasa (21/3/2017).

Dilansir 9news, posisi tiga diduduki pendiri Amazon, Jeff Bezos, dengan total kekayaan mencapai US$ 72,8 miliar. Jumlah tersebut meningkat signifikan dibanding sebelumnya, yakni US$ 27,6 miliar.

Adapun peringkat keempat diduduki oleh taipan bisnis Spanyol yang dikenal sebagai pemilik label mode Zara, Amancio Ortega. Dengan total kekayaan mencapai US$ 71,3 miliar, Ortega menjadi satu-satunya orang non-Amerika yang meraih urutan teratas.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, duduk di posisi kelima. Carlos Slim Helu, pebisnis asal Meksiko yang juga pemimpin utama dan CEO perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil dengan taksiran kekayaan US$ 54,5 berada di urutan enam.

Helu tidak hanya meraih untung dari sektor komunikasi, ia juga memperoleh kekayaannya dari usaha tambang, media, real estate, dan jasa keuangan.

Posisi ketujuh dihuni co-founder perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation, Larry Ellison.

Sementara itu, menurut Forbes, posisi Presiden Amerika Serikat Donald Trump turun sangat drastis dari peringkat 324 tahun lalu ke 544.

"Sebanyak 40 persen kekayaan Donald Trump berasal dari Trump Tower dan delapan bangunan lainnya yang berjarak satu mil dari Trump Tower. Belakangan ini, kawasan itu tengah berjuang," tulis Forbes dalam laporannya.

Untuk belanja kampanye pilpresnya, taipan properti ini diketahui menghabiskan dana hingga US$ 66 juta. Trump juga terpaksa merelakan dana US$ 25 juta untuk litigasi di Trump University.

Meski posisinya menurun signifikan, Forbes memperkirakan nilai resor mewahnya Mar-a-Lago di Florida naik US$ 25 juta usai pilpres. Trump juga mendapat keuntungan dari meningkatnya nilai tanah di lower Manhattan di mana Trump Tower berada.

Menurut Forbes, jumlah miliuner tahun 2017 melonjak 13 persen menjadi 2.043 dibanding tahun lalu, yaitu 1.810 orang. Ini untuk pertama kali banyaknya melampaui angka 2.000.

Gabungan kekayaan bersih mereka juga naik 18 persen menjadi US$7,67 triliun. Ini sekaligus mencatatkan rekor baru.

Artikel Selanjutnya
Bikin Pangling, Ini Transformasi Drastis Orang Terkaya di Dunia
Artikel Selanjutnya
4 Miliarder Ini Pernah Salip Bill Gates Jadi Orang Terkaya Dunia