Sukses

Tak Susah Temukan Makanan Halal di Australia, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta Menemukan makanan halal di Australia ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Meski bukan negara mayoritas Muslim panganan halal gampang ditemukan.

Salah seorang travel blogger yang baru saja pulang dari Australia Marischka Prudence membenarkan hal tersebut. Wanita yang sempat berprofesi sebagai jurnalis ini Berkesempatan melawat ke Negeri Kanguru atas kerjasama dari Kedutaan Besar Australia dan tiket.com.

Dia mengatakan, banyaknya restoran Asia yang ada di Australia. Khususnya di dua kota yang dilawatnya Brisbane dan Perth.

"Salah satu hal paling nyaman yang saya temukan saat traveling ke Austalia kita sangat mudah menemukan asian food dan Malaysian food, ya kalau makanan Malaysia kita yakin pasti halal," sebut Marischka di Hotel Atlet Century, Senin (20/3/2017).

Jika masih ragu apakah makanan di restoran Asia diluar rumah makan Malaysia itu menyajikan panganan halal atau tidak, tak perlu khawatir. Tinggal bertanya saja maka pelayan akan memberikan jawaban dengan ramah.

"Kalau pun kalau kita pergi ke restoran Asia dan kita mau make sure kalau ini halal atau enggak mereka akan tegas menjawab," sebut dia.

"Saya punya teman istrinya berhijab saat ia makan (di Australia) waiters malah bertanya are you sure karena ini ada porknya, jadi waiternya sampai berkali-kali bilang are you sure karena mereka gak mau memberi informasi yang salah," papar dia.

Selain dengan bertanya, ada cara lain demi mencari tahu di mana saja makanan halal tersajai. Cara tersebut adalah dengan rajin mencari informasi di dunia maya.

Di samping memastikan mudahnya mencari makanan halal, Marischka menyebut perjalanan ke Australia begitu berkesan. Sebab, pemandangan alam di sana begitu menakjubkan.

"Perth dan Brisbane sangat menarik, saya baru pertama kali ke Australia, ada banyak yang bisa kita lihat alamnya bagus,"ucapanya.

Hal lain yang buat dia kagum adalah infrastruktur di Brisbane dan Perth sangat maju. Bahkan, sehabis berwisata alam seharian ia masih sempat melancong ke pusat kota.

"Kita bisa explore (wisata alam) dan pulang di sore hari, dan lalu kita bisa nongkrong di kafe dengan sangat mudah,  jalanan di sana bagus dan gampang serta sangat nyaman bagi traveler," kata dia.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 10 Alasan Anda Perlu Jelajahi Indonesia
Artikel Selanjutnya
Pilih Mana, 1 Minggu Traveling Mewah atau 1 Bulan ala Backpacker?