Sukses

Penyiar TV Turki Lamar Kekasih di Depan Kakbah

Butuh waktu 5 tahun bagi Akion untuk melamar ulang sang kekasih di depan Kakbah, Mekah.

Liputan6.com, Mekah - Wartawan dan seorang penyiar di media pemerintah Turki, TRT channel, melamar kekasih pujaan hatinya di depan situs suci umat Muslim, Kakbah. Sambil berlutut, ia memberikan cincin kawin itu di area dalam Masjidil Haram di Makkah.

Adegan romantis itu direkam dalam sebuah video singkat. Kemudian beredar di Internet, tetapi ia harus menghapusnya karena menuai kritik keras atas aksinya.

Pada tahun 2012, Yusuf Akion, wartawan yang sekaligus putra mantan atase Media Turki , pernah melamar kekasih di depan Kakbah. Kala itu, sang kekasih memintanya untuk berlutut. Namun, Akion menolak. Maka keduanya tak jadi menikah.

Butuh waktu lima tahun untuk Akion mempersiapkan mental guna melakukan permintaan sang pujaan hati.

Barulah pada 2017 ia memberanikan diri kembali melamar sang kekasih di depan Kakbah, berlutut di hadapan belahan jiwanya itu. Adegan tersebut kemudian menjadi viral di media sosial.

"Di sini saya di depan Kakbah... Saya sedikit malu, tapi saya pikir kenapa harus malu jika melakukan sesuatu yang baik," tutur Akion.

Berikut ini cuplikan adegan lamaran tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.