Sukses

Top 3: Serba-Serbi Unik dan Khas Korea Utara

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai sebuah negara yang menutup diri, ada banyak misteri yang menyelimuti Korea Utara. Beberapa di antaranya yang terkuak menjadi pusat perhatian para pembaca Liputan6.com pada Senin (20/3/3017) pagi.

Selain terungkapnya sejumlah fakta tentang Korut, ada juga hal yang jarang diketahui sekiranya Ratu Elizabeth II wafat. Prosedur terkait kemungkinan wafatnya Sri Baginda Ratu juga menarik minat pembaca.

Masih terkait dengan monarki dunia, para pembaca juga menyimak tentang kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi ke Jepang, yang disambut oleh Kaisar Akihito. Keindahan Wisma Tamu Negara di pinggiran Tokyo yang menjadi tempat menginap rombongan raja mengusik rasa ingin tahu.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. 10 Fakta Gila Korea Utara yang Mencengangkan

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un melihat peluncuran roket balistik dari unit artileri Hwasong Angkatan Strategis KPA, Pyongyang, Selasa (7/3). (AFP PHOTO/KCNA)

Korea Utara adalah negara paling menutup diri di muka Bumi. Tak mudah untuk memasukinya, dan nyaris mustahil bagi rakyatnya untuk keluar dan membaur dengan warga dunia.

Bocoran tentang kondisi negara yang dikuasai rezim Kim Jong-un itu terutama didapat dari penuturan sejumlah pembelot, juga lewat sejumlah orang yang pernah berkunjung ke sana atau menetap -- biasanya para diplomat.

Di sisi lain, meski bukan menjadi tujuan wisata populer, Korut kian membuka diri untuk dikunjungi turis, demi meraup devisa.

Tercatat ada pertambahan jumlah kunjungan. Sekitar 10 ribu orang berkunjung pada 2014 dan negeri itu membidik 2 juta kunjungan pada 2020.

Selanjutnya...

2. Ini Kode Rahasia Saat Ratu Elizabeth II Wafat...

Penasaran, rutinitas apa yang dilakukan Ratu Elizabeth II setiap malam sebelum tidur?

Ratu Elizabeth II baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-90. Sri Baginda Ratu tampak sehat. Tapi, siapa tahu?

Dengan kedudukan dan kewenangannya, tidak heran kalau sudah ada penyusunan rencana terperinci dan lengkap sekiranya ia meninggal dunia.

Dikutip dari News.com.au pada Jumat 17 Maret 2017, telah beredar beberapa selentingan sakitnya Sang Ratu. Bahkan, pada Juni 2015, seorang wartawan BBC salah mencuit berita meninggalnya ibu Pangeran Charles itu.

Pada akhir tahun lalu, ia diserang flu berat selama beberapa minggu. Setiap Ratu Elizabeth terlihat kurang sehat, kekhawatiran pun mencuat lagi.

Selanjutnya...

3. Begini Istana Mewah yang Ditinggali Raja Salman di Jepang

Rombongan Kerajaan Saudi akan tinggal di Istana Akasaka yang menjadi Wisma Tamu Negara. (Sumber Reuters)

Kaisar Akihito di Jepang menerima Raja Salman dari Saudi Arabia di istananya di Tokyo. Raja Salman tiba di Jepang pada Minggu 12 Maret 2016 lalu.

Kaisar mengadakan jamuan makan siang istimewa untuk menghormati Sang Raja dan para tamu yang datang ke Jepang.

Ini bukan kali pertamanya Raja Salman ke Jepang. Tiga tahun lalu, saat masih berstatus putra mahkota, ia pernah bertemu Kaisar Akihito.

Kaisar juga menerima Wakil Putra Mahkota Mohammed bin Salman pada September lalu.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Pernyataan Keras Direktur CIA 'Sinyal' Kuat untuk Kim Jong-un?
Artikel Selanjutnya
4 Negara Besar yang Dihapus dari Peta Dunia