Sukses

Gadis Cilik 11 Tahun Jadi Ibu Termuda di Inggris

Liputan6.com, London - Inggris diterjang kehebohan besar. Sebabnya, Kepolisian Negeri Ratu Elizabeth tengah menyelidiki kasus hamilnya anak berusia 11 tahun.

Kasus tersebut menggemparkan seantero Inggris Raya, pasalnya, perempuan yang tengah mengandung tersebut disebut-sebut sebagai ibu termuda di negara tersebut.

"Ayah dari bayi tersebut kami percaya berusia lebih tua sedikit dari calon ibu tersebut," sebut keterangan kepolisian Inggris, seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (18/3/2017).

Kepolisian Inggris menegaskan detail kasus ini akan mereka tutup rapat. Alasannya adalah demi keselamatan dan masa depan sang ibu.

Meski demikian, mereka hanya memastikan bahwa anak tersebut akan segera melahirkan bayinya.

Bukan pertama kali Inggris diguncang masalah ini. Pada 2014, anak berusia 12 tahun melahirkan seorang bayi. Ayah dari bayi tersebut saat itu berumur 13 tahun.

Bayi tersebut sekarang dirawat sang nenek yang baru berusia 28 tahun hingga kedua orang tuanya menyelesaikan sekolah.

Di Inggris angka remaja melahirkan menyentuh tingkat terendah dalam 70 tahun terakhir. Hal ini menujukan suksesnya kampanye penggunaan kontrasepsi yang digalakan Pemerintah Inggris.

Sementara itu, sejarah mencatat, ibu termuda dalam sejarah adalah Lina Medina. Bocah asal Peru itu melahirkan dalam usia 5 tahun, 7 bulan, dan 21 hari.

Lina dibawa ke rumah sakit oleh orangtuanya saat berumur 5 tahun dikarenakan tubuhnya yang terus membesar.

Orangtuanya mengira Lina terkena tumor, namun dokternya mengatakan ia sedang hamil tujuh bulan.

Dr. Gerardo Lozada akhirnya membawanya ke Lima, Peru, untuk pembedahan dan akhirnya dinyatakan bahwa Lina sedang hamil.

Satu setengah bulan kemudian, tanggal 14 Mei, 1939, ia melahirkan seorang anak laki-laki melalui bedah caesar dikarenakan tulang kelangkangnya yang masih kecil.

Artikel Selanjutnya
Ultah ke-59 Bareng Keenam Anaknya, Madonna Merasa Masih Gadis
Artikel Selanjutnya
Siapa Saja Kakak Beradik Model yang Paling Terkenal di Hollywood?