Sukses

Upaya Memberdayakan Perempuan untuk Atasi Perubahan Iklim

Liputan6.com, Clichy - Salah satu perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, L'Oréal, mengumumkan akan menjadi mitra pendiri "Woman4Climate", sebuah inisiatif global yang berkontribusi memberdayakan pemimpin perempuan dalam mengatasi perubahan iklim.

Hal tersebut diumumkan dalam konferensi peluncuran yang diadakan oleh kota-kota yang termasuk dalam C40 di New York. Konferensi tersebut digelar di Universitas Columbia dan diketuai oleh walikota Paris dan Ketua C40, Anne Hidalgo.

C40 adalah jaringan luas yang mengikat 90 kota di seluruh dunia dan mewakili lebih dari 650 juta penduduk. Mereka berkomitmen untuk mengimplementasikan kegiatan‐kegiatan untuk mengatasi perubahan iklim yang berarti dan berkelanjutan secara lokal.

Seperti keterangan media yang diterima Liputan6.com, perusahaan kecantikan itu akan membimbing perempuan-perempuan muda yang mengembangkan solusi untuk membatasi perubahan iklim di setiap kota C40 yang berpartisipasi dalam program tersebut.

Melalui pemberian dana kepada ketua universitas di seluruh dunia, perusahaan itu juga akan mendukung dan mendanai penelitian dengan konsekuensi spesifikasi gender dalam perubahan iklim.

Selain kota-kota C-40, sejumlah proyek terkait tantangan spesifikasi gender dalam mengatasi perubahan iklim akan diseleksi dan didanai.

"Kami berpikir bahwa hal ini merupakan strategi untuk terlibat dengan walikota perempuan C40 untuk memberdayakan generasi selanjutnya dari pemimpin perempuan dalam mengatasi perubahan iklim," ujar Chief Sustainability Officer L’Oréal, Alexandra Palt.

“Perempuan memainkan peran yang penting dalam mengatasi perubahan iklim. Ini adalah tanggung jawab kita untuk memberdayakan dan mendukung mereka.”

Sementara itu, walikota Paris dan Ketua C40 Anne Hidalgo mengatakan, sektor swasta merupakan mitra utama dalam mengupayakan pemberdayaan perempuan dan mengatasi perubahan iklim.

Artikel Selanjutnya
UE: Ini Alasan Kesetaraan Gender Jadi Fokus Kerjasama di RI
Artikel Selanjutnya
Kemnaker & SPPQT Kembangkan Penciptaan Kelompok Bisnis Produktif