Sukses

Kaget Berubah Jadi Pria Tampan, Tunawisma Ini Menangis

Tunawisma bernama Jose terlihat sangat emosional kala memandang wajahnya pertama kali setelah dibersihkan dan didandani.

Liputan6.com, Majorca - Seorang tunawisma di Majorca, Spanyol, menangis. Ia melihat dirinya berubah menjadi tampan kala sebuah salon menawarkannya untuk di make over.

Pemilik salon La Salvajeria mengundang Jose Antonio untuk didandani. Jose adalah tunawisma yang telah lama tinggal di jalanan selama 25 tahun. Untuk cari makan, ia hidup dari menjadi tukang parkir.

Kaget Berubah Jadi Pria Tampan, Tunawisma Ini Menangis (Facebook)

Jose terlihat sangat emosional kala memandang wajahnya pertama kali setelah dibersihkan dan didandani. Pemilik salon itu memvideokan selama proses make over berlangsung.

Salon itu memotong rambut Jose, mengecat, serta merapikan jambang dan jenggotnya.

Video itu lantas diunggah di Facebook dan telah ditonton 400 ribu kali dalam dua hari. Demikian seperti dikutip dari BBC, Jumat (17/3/2017).

Berikut rekaman videonya:

"Ini luar biasa, ini aku bukan?" kata Jose saat pertama kalinya melihat penampilan dirinya.

"Aku sangat berbeda, orang-orang bakalan tak ada yang mengenalku kecuali aku mengatakan siapa diriku," lanjutnya.

Laman Daily Mail mengatakan Jose adalah mantan tukang listrik dan menjadi tunawisma selama 25 tahun serta dikenal oleh warga lokal di Majorca.

Video itu dibuat untuk merayakan tiga tahun salon La Salvajeria. Adapun orang-orang yang mengenal Jose berkomentar betapa berubahnya dirinya.

Salah seorang warga lokal, Paola Bocardo mengatakan Jose kerap kali membantunya parkir dan ia tak mengenali transformasi pria itu.

Sementara warga lain bernama Salva Canis mengucapkan selamat atas keberhasilan salon mengubah penampilan Jose. Namun, ia bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika warna rambutnya kembali ke asal dan jenggotnya kembali gondrong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.