Sukses

Patung Macan Nyengir Maskot Kodam Siliwangi Disorot Dunia

Liputan6.com, Garut - Sebuah patung macan di kantor Koramil Cisewu, Garut, Jawa Barat mencuri perhatian publik dunia maya. Alih-alih punya patung macan yang terlihat gahar, bentuknya malah terlihat ceria karena menampilkan senyum lebar dari hewan buas tersebut.

Penampakan itu pun dengan cepat menjadi bahan guyonan baru di internet, lalu viral di dunia maya. Sejumlah meme jenaka pun bertebaran di sosial media.

Tak hanya ramai diperbincangkan Tanah Air, patung macan nyengir itu juga ternyata menjadi sorotan media asing. Beberapa di antaranya dari Inggris dan Malaysia.

Media Inggris BBC, mengulas patung nyengir itu melalui artikel bertajuk 'Indonesian army destroys much-mocked tiger statue'.

Meme macan nyengir yang viral di dunia maya. (kiri: Facebook Yota/ kanan: Twitter Halleluhellyeah)

"Tentara Indonesia telah membongkar patung harimau di depan sebuah markas di Jawa Barat setelah menjadi bahan becandaan online," tulis media tersebut yang dikutip Kamis (16/3/2017).

Patung macan menyeringai di sebuah desa kecil di Garut itu sejatinya maskot untuk Komando Militer Siliwangi.

Sementara dari Malaysia, Malay Online, menjadikan isu patung macan nyengir itu sebagai pemberitaan dengan judul 'Roar no more: Indonesian military removes much-mocked tiger statue'.

"Tanpa ada tanda-tanda, militer pada Senin 13 Maret menghancurkan maskot yang telah berdiri di luar markas itu selama enam tahun. Gambar yang diposting online menunjukkan personel militer menggunakan palu dan pahat untuk menghancurkannya," tulis media Negeri Jiran itu.

Meme patung macan nyengir. (Facebook Wibi Juniadi)

Artikel Selanjutnya
Penampakan Adik Macan Cisewu yang Wajahnya Tak Kalah Kocak
Artikel Selanjutnya
Wajah Patung Tugu Pancoran yang Sebenarnya