Sukses

Changi Aiport Jadi Bandara Terbaik Dunia 5 Tahun Berturut-turut

Check-in, fasilitas belanja, dan keamanan merupakan sejumlah hal yang jadi penilaian Skytrax untuk menobatkan Bandara Terbaik Dunia.

Liputan6.com, Singapura - Tim peneliti dari Skytrax telah menobatkan Changi Airport di Singapura sebagai Bandara Terbaik di Dunia selama lima tahun berturut-turut.

"Meraih penghargaan Bandara Terbaik di Dunia oleh Skytrax selama lima tahun berturut-turut merupakan dorongan besar bagi 50.000 komunitas bandara di Changi Airport," ujar CEO Changi Airport Group, Lee Seow Hiang, seperti dikutip dari Asia One, Kamis (16/3/2017).

Tahun ini, posisi Hong Kong merosot ke urutan kelima, di bawah Bandara Muncih di Jerman, Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan, dan Bandara Internasional Tokyo di Jepang.

"Bandara Changi akan terus berinovasi dalam produk dan fasilitas pelayanan untuk pengunjung, dan membuat pengalaman penerbangan di bandara menjadi menyenangkan," kata Lee.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan kolektif untuk semua staf di bandara yang memberikan kontribusi bagi keberhasilan operasional Bandara Changi," imbuh dia.

Skytrax World Airport Survey menggambarkan dirinya sebagai patokan kualitas untuk industri bandara dunia. Pengharagaan tersebut didasarkan pada survei dengan menggunakan 13,8 juta kuesioner yang dilakukan sejak Juli 2016 hingga Februari 2017.

Skytrax mengatakan, pihaknya mengevaluasi bandara dari berbagai hal, mulai dari check-in, kedatangan, perpindahan penerbangan, fasilitas belanja, keamanan, dan imigrasi di pintu keberangkatan.

Changi Airport juga diakui sebagai bandar udara yang memiliki fasilitas rekreasi terbaik di dunia, di mana gelar itu telah dipegang sejak 2009.

"Sementara kami memperluas fasilitas untuk melayani lebih banyak penumpang di tahun-tahun mendatang, kami akan terus bekerja sama dengan semua mtra bandara kami untuk terus meningkatkan Changi Experience," ujar Lee.

Berikut 10 Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2017 Versi Skytrax:

1. Changi International Airport (Singapura)
2. Tokyo (Haneda) International Airport (Jepang)
3. Incheon International Airport (Korea Selatan)
4. Munich International Airport (Jerman)
5. Hong Kong International Airport
6. Hamad International Airport (Qatar)
7. Central Japan International Airport (Jepang)
8. Zurich Airport (Swiss)
9. London Heathrow Airport (Inggris)
10. Frankfurt Airport (Jerman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.