Sukses

Dua Ikan Hidup Masuk ke Liang Dubur, Pria China Nyaris Mati

Liputan6.com, Guangzhou - Sengaja menghilangkan kesadaran diri memang mengundang banyak masalah, seperti misalnya baru-baru ini di China. Seorang pria mabuk bergegas dibawa ke rumah sakit setelah ia memasukkan dua ekor ikan ke dalam dubur.

Masalahnya, seperti dikutip dari Daily Mail pada Kamis (16/3/2017), dua ikan itu merambat masuk lebih dalam ke ususnya. Salah satu ikan itu bahkan menembus dinding liang dubur sehingga menyebabkan sakit yang luar biasa.

Untunglah, laporan situs media Huanqiu menyebutkan bahwa pada dokter rumah sakit di Guangzhou di selatan China berhasil mengeluarkan dua ikan itu.

Harian yang terafiliasi dengan People's Daily Online itu juga menyebutkan bahwa pasien masih harus dirawat di ICU.

Pria berusia 45 tahun itu mengaku minum-minum pada 10 Maret lalu dan kemudian memasukan sendiri 2 ekor ikan ke dalam tubuhnya.

Hari berikutnya ia harus dibawa ke First Affiliated Hospital of Jinan University karena demam tinggi, rendahnya tekanan darah, dan sakit perut luar biasa. Ia tiba di rumah sakit sekitar jam 11 pagi.

Karena dua mahluk air itu sudah ada dalam tubuh pasien selama lebih dari 24 jam, para ahli bedah melakukan radiografi digital di daerah perut demi mencari dua 'petualang' tersebut.

Si pasien kemudian mendapat diagnosa adanya robek pada usus dan berisiko gegar septik karena infeksi.

Namun demikian, pada awalnya para dokter tidak berhasil menemukan ikan ke dua dalam usus, walaupun melihat ada luka pada dinding-dinding usus.

(Sumber huanqiu.com)

Kemudian para dokter menjelaskan kepada para wartawan bahwa ikan yang ke dua tersangkut di bagian kiri atas rongga perut pasien.

Seorang dokter mengatakan, "Ikan ke dua berukuran panjang 10 sentimeter dan lebar 2 sentimeter. Pria itu bisa kehilangan nyawa seandainya ikan itu merambat lebih jauh hingga mencapai organ-organ dalam."

Penjelasan lanjutan menyebutkan bahwa ikan tersebut telah menyebabkan infeksi serius dalam daerah perut pasien sehingga ia harus dipindahkan ke unit perawatan intensif untuk penanganan lanjutan.

Artikel Selanjutnya
5 Pembantaian Atas Nama Sihir di Masa Modern
Artikel Selanjutnya
Video Ini Buktikan Ular Kecil Mampu Memangsa Ular Besar