Sukses

Kasus Pemerkosaan Jerat Mantan Menteri di India

Kasus pemerkosaan yang dituduhkan terhadap Prajapati terjadi pada tahun 2014, namun baru diproses tahun ini.

Liputan6.com, New Delhi - Seorang mantan menteri di negara bagian Uttar Pradesh, India, ditangkap atas tuduhan terlibat dalam pemerkosaan yang dilakukan sejumlah orang.

Gayatri Prajapati ditangkap di ibu kota Uttar Pradesh, Lucknow setelah berada dalam pelarian selama satu bulan. Demikian seperti dikutip BBC, Rabu, (15/3/2017).

Kasus ini didaftarkan oleh pihak kepolisian pada Februari lalu, di mana Prajapati dan tiga orang lainnya diduga memerkosa seorang wanita. Tidak hanya itu, mereka juga dituduh menganiaya anak kecil dari perempuan tersebut.

Seluruh tuduhan itu dibantah Prajapati. Meski demikian, pengadilan telah menjebloskan pria itu ke tahanan pengadilan selama dua minggu demi kepentingan interogasi pihak kepolisian.

Sebenarnya kasus Prajapati ini terjadi tahun 2014, namun polisi baru mendaftarkannya tahun ini menyusul protes dari aktivis dan partai oposisi.

Prajapati belum lama ini dinyatakan kalah dalam pemilihan majelis negara bagian yang belum lama ini dilaksanakan. Partai yang mengusungnya, Samajwadi juga keok menghadapi Partai Bharatiya Janata pimpinan PM Narendra Modi.

Pengawasan terhadap kasus kekerasan seksual di India telah berkembang cukup pesat sejak tahun 2012, di mana terjadi pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang mahasiswi di sebuah bus di Delhi.

Namun, laporan serangan seksual terhadap perempuan dan anak-anak tetap mengalir di seluruh Negeri Hindustan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini