Sukses

Harta Karun Belitung Dipamerkan di Singapura

Harta karun Dinasti Tang yang ditemukan pada 1998 di perairan Kepulauan Belitung akan dipamerkan di Singapura.

Liputan6.com, Singapura: Samudra memang menyimpan sejuta misteri kepada manusia. Harta karun terpendam yang berasal dari Dinasti Tang (sekitar 618-907 Masehi) ditemukan pada 1998. Ada sekitar 60 ribu barang peninggalan dinasti tersebut.

Harta karun Dinasti Tang ini diperkirakan tenggelam pada abad kesembilan masehi. Singapura mengumumkan rencana untuk menampilkan pameran dan tur internasional dari penemuan tertua dan paling penting sepanjang arkeologi laut di abad ke-20. Koleksi peninggalan barang Dinasti Tang ini ditemukan di laut Kepulauan Belitung pada 1998.

Pameran ini menampilkan koleksi peninggalan barang-barang Dinasti Tang. Antara lain barang-barang keramik, kotak yang berisi koin-koin logam mulia, perak, dan benda emas. Terdapat pula jejak kehidupan yang menunjukkan bahwa kotak ini dimiliki oleh salah seorang anggota Dinasti Tang karena berisi obat, make-up, dupa, ataupun benda-benda berharga lainnya.

Pameran ini akan diadakan antara akhir 2010 hingga awal 2011 mendatang di Singapura.(ANS/CNNgo)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.