Sukses

Putri Diana Diam-Diam Kuburkan Jasad Bayi di Istana Kensington?

Liputan6.com, London - Peringatan 20 tahun kematian Putri Diana akan diperingati tahun ini. Princess of Wales tutup usia secara tragis dalam kecelakaan mobil di Paris, Prancis, 31 Agustus 1997.

Meski dua dekade berlalu, misteri kehidupan juga kematian Lady Di masih bikin orang penasaran.

Tak hanya mantan selingkuhannya, James Hewitt, yang kemudian muncul untuk mengklarifikasi gosip bahwa ia adalah ayah Pangeran Harry.

Salah satu sahabat Diana, Rosa Monckton juga membeberkan kisah yang menarik. 

Monckton mengaku, Putri Diana mempersilakan dirinya menguburkan bayinya yang meninggal dalam kandungan di halaman Istana Kensington, Inggris.

Kepada para penjaga istana -- yang menjadi kediaman resmi Diana -- sang putri mengaku kala itu mereka sedang menguburkan hewan peliharaan.

Padahal, faktanya, mereka sedang menggali makam untuk seorang bayi yang tak sempat melihat dunia.

Dikutip dari The Sun pada Selasa (14/3/2017), hal itu diungkapkan Monckton melalui wawancara acara Sunday Night di Channel 7. "Tindakan itu sungguh hal yang luar biasa," kata dia. 

Dua wanita itu menjadi sahabat saat mereka berusia 30-an. Kala itu, Putri Diana baru saja berpisah dari Pangeran Charles.

Bayi yang dimakamkan di halaman Istana Kensington pada musim semi 1994 itu merupakan anak dari Monckton dan suaminya, Dominic Lawson, seorang editor surat kabar.

Monckton mengaku, gagasan untuk memakamkan anaknya di halaman istana adalah ide Putri Diana yang bersimpati pada sang sahabat yang mengalami keguguran.

Konon, Diana memberi tahu rencana pemakaman diam-diam itu kepada pelayan sekaligus orang kepercayaanya, Paul Burrell.

"Diana mengatakan, 'Saya akan bicara dengan inspektur kepala bahwa kita akan menguburkan hewan peliharaan di halaman'," kata Diana pada Burrel, seperti disampaikan Monckton dalam acara yang dipandu Melissa Doyle.

"Hanya kau, Rosa, dan aku yang tahu bahwa itu adalah bayi." 

Segera sesudah itu, Sang Putri melakukan upacara mengharukan di halaman istana.

Dua wanita itu menjadi sahabat saat mereka berusia 30-an. Kala itu, Putri Diana baru saja berpisah dari Pangeran Charles. (Sumber Daily Mail/Ian McIlgorm)

Rosa Monckton sekarang berusia 63 tahun. Ia mengaku masih memiliki kunci untuk membuka halaman Istana Kensington -- di mana anaknya dimakamkan.

Ia dan suaminya sudah memiliki seorang putri, Savannah, sebelum kehilangan bayi mereka tersebut.

Mereka kemudian memiliki seorang putri lagi, Domenica, seorang bocah istimewa dengan down syndrome.

Putri Diana menjadi ibu baptis bagi Domenica sebelum ia meninggal dunia. 

Artikel Selanjutnya
6 Artis Hollywood Ini Pernah Jadi Gelandangan
Artikel Selanjutnya
25-7-1853: Akhir Sepak Terjang 'Robin Hood' Ala Meksiko