Sukses

Weekly Highlights: Dangerous Game between Turkey Vs Netherland

Perselisihan diplomatik antara Belanda dan Turki hingga wawancara khusus dengan Wakil Presiden Seychelles mengisi Weekly Highlights.

Liputan6.com, Jakarta - Weekly Highlights pekan ini dibuka dengan segmen "International Affairs" berisi kabar perselisihan diplomatik antara Belanda dan Turki. Dua negara Uni Eropa ini saling berselisih setelah Menlu dari negeri pimpinan Recep Tayip Erdogan itu dilarang mendarat di Negeri Kincir Angin. 

Pemakzulan Presiden Park Geun-hye di Korea Selatan kemudian mengisi berita pilihan dalam segmen berita dari dunia.

Sementara pada segmen "What's on Indonesia" diisi dengan kisruh korupsi e-KTP. Lalu kisah dugaan penolakan salat jenazah terhadap warga pemilih Ahok dalam Pilkada DKI putaran pertama.

Pada segmen "Trending Topic" diisi dengan kisah lucu interupsi wawancara langsung dengan pakar Korea Selatan. Dalam video yang kemudian menjadi viral, terllihat anak-anak ahli itu muncul di latar belakangnya.

Terakhir, segmen "Diplomatic Corner" berisi laporan kunjungan persahabatan kapal perang Angkatan Laut Italia. Kedatangan unit tersebut dilakukan untuk membangun jembatan persahabatan dan saling membantu menghadapi masalah kelautan internasional.

Selanjutnya diisi dengan wawancara khusus bersama Wakil Presiden Vincent Meriton dari Seychelles, terkait pentingnya Blue Economy bagi keberlanjutan di negara-negara seputar Samudra Hindia.

Selengkapnya dalam Weekly Highlights berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.