Sukses

Rumah di New York Ini Seluruhnya Tertutup Es, Apa Penyebabnya?

Sebuah rumah di Webster, New York, seluruhnya tertutup oleh es. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Webster - Sebuah rumah di Webster, New York, seluruhnya tertutup oleh es. Wilayah tersebut merupakan salah satu area yang paling bersalju di Amerika Serikat. Hal itu diakibatkan suhu ekstrem musim dingin dan uap lembab dari Great Lakes yang berada di dekatnya.

Dalam kasus rumah es tersebut, kencangnya angin yang berpadu dengan suhu ekstrem musim dingin dan uap lembab, menyebabkan es menyelimuti seluruh rumah itu.

Fotografer John Kucko yang mengambil potret rumah es itu, mengatakan bahwa wilayah tersebut dilanda cuaca ekstrem akhir-akhir ini.

"Angin kencang menerpa kami dalam lima hari terakhir," ujar Kucko kepada CNN seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (14/3/2017).

"Sebanyak 150.000 orang tak teraliri listrik. Beberapa masih harus menjalani hari tanpa listrik," imbuh dia.

Kucko mengatakan, rumah es tersebut sebenarnya sebuah rumah pantai terpencil yang berjarak 7,5 meter dari pinggi Danau Ontario.

Lalu, mengapa rumah di New York itu tak ambruk meski harus menahan beban dari es?

Terkait pernyataan itu, Kucko mengatakan hal tersebut disebabkan karena rumah tersebut memiliki dinding penahan untuk mencegah dari situasi ekstrem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.