Sukses

Ayah Dibui-Ibu Kawin Lagi, Bocah 5 Tahun Sendirian Merawat Nenek

Setelah ayahnya dipenjara dan ibunya menikah lagi, bocah bernama Wang Anna harus mengurusi nenek dan nenek buyutnya seorang diri.

Liputan6.com, Beijing - Setelah ayahnya dipenjara dan ibunya menikah lagi, bocah bernama Wang Anna harus mengurusi nenek dan nenek buyutnya seorang diri.

Nenek Anna menderita arthritis yang parah, sementara nenek buyutnya telah berusia 92 tahun. Kedua lansia itu nyaris tak bisa bangkit dari tempat tidurnya. Akhirnya membuat bocah 5 tahun itu mengurusi segala pekerjaan rumah dan memasak.

Dikutip dari Shanghaiist, pada Minggu (12/3/2017), Anna harus mencuci, memandikan dan mengajak para lansia itu untuk berjalan-jalan.

Ayah Dibui-Ibu Kawin Lagi, Bocah 5 Tahun Sendirian Merawat Nenek (Shanghaiist)

Saat Anna berusia 3 bulan, ayahnya masuk penjara. Sang ibu pindah ke rumah kerabat iparnya dan menemukan suami baru. Namun, ia meninggalkan Anna kepada dua orang kerabat lansianya di rumah mereka yang sederhana di Provinsi Guizhou.

Untuk membantu keluarga unik itu, para tetangga memberikan sayuran dari lahan pertanian mereka. Namun, tetap saja Anna yang mengolah menjadikannya makanan.

Meskipun Anna terlihat kuat dibanding bocah seumurannya, ia ternyata merindukan ayah ibunya.

Situasi yang menimpa Anna adalah hal biasa di China. Tahun lalu, kisah bocah 7 tahun merawat kakek neneknya setelah sang ayah meninggal dan ibu meninggalkan mereka viral di dunia maya Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Lansia