Sukses

10 Penemuan Paling Gila dan Tak Berguna

Di masa lalu ternyata cukup banyak temuan yang dianggap tidak masuk akal, ataupun aneh pada masanya,. Tapi sekarang ini terbukti berguna.

Liputan6.com, Jakarta - Di antara sekian miliar penduduk dunia, ada saja orang yang terpikirkan untuk menciptakan benda-benda yang terbilang tidak berguna.

Mungkin beda tipis antara gila dan jenius, tapi tidak semua orang gila adalah seorang jenius.

Di masa lalu ternyata cukup banyak temuan yang dianggap tidak masuk akal, ataupun aneh pada masanya. Tapi sekarang ini terbukti menjadi bagian terpisahkan dalam peradaban manusia.

Dikutip dari wonderslist.com pada Jumat (11/3/2017), berikut ini 10 temuan yang sepertinya kurang bermanfaat:

1. Paruh Bebek untuk Anjing

(Sumber wonderslist.com)

Kalau ada orang merasa terganggu karena terus digonggongi seekor anjing dan hewan itu tidak mau diam, mungkin boleh juga mencoba alat yang satu ini.

Tapi, bagi para pencinta anjing, alat ini mungkin agak aneh. Apapun manfaatnya, tidak diragukan lagi bahwa paruh bebek untuk anjing ini termasuk ciptaan yang teraneh.

2. Cetakan Otot Perut

(Sumber wonderslist.com)

Kita sadar betapa sulitnya melakukan olah raga setiap hari untuk meraih tampilan six-pack pada perut.

Nah, sekarang ada jalan pintas mendapatkan tampilan gagah pada perut.

Ada saja orang yang menciptakan kerangka cetakan otot perut yang jika ditempelkan pada tubuh akan membentuk tampilan seksi seperti itu. Namun demikian, karena terlalu konyol, orang mengira alat ini sekedar guyonan atau lelucon belaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setrika Cangkir Hingga Stoking Berbulu

3. Setrika Cangkir Kopi

(Sumber wonderslist.com)

Bagi para ibu rumah tangga yang kekurangan waktu untuk melakukan semuanya dan perlu alat bantu melakukan berbagai hal secara serentak, mungkin boleh juga menjajal alat bernama Ironius ini.

Dengan alat tersebut, orang bisa menikmati kopi segar sambil menyetrika pakaian hanya dengan menggunakan satu alat yang sama.

4. Sepeda Jalan Kaki

(Sumber wonderslist.com)

Yang satu ini sungguh sukar dipercaya, tapi sepeda seperti ini ternyata benar-benar ada.

Hebatnya, pemilik gagasan sepeda tersebut berhasil menyakinkan penanam modal bahwa sepeda itu berguna. Dengan suntikan modal, sepeda demikian menjadi kenyataan.

Alat itu diduga diciptakan agar warga perkotaan beralih menjadi pengendara sepeda. Tapi, rancangan sepeda itu tanpa dudukan dan kayuh, dengan pengikat yang menekan di selangkangan.

5. Stoking Berbulu

(Sumber wonderslist.com)

Kadang-kadang, seorang wanita ingin memakai celana pendek pada saat musim panas. Tapi tidak suka dengan tatapan nakal kaum remaja pria ke arah kaki.

Nah, stoking ini dirancang untuk keperluan mencegah hal demikian. Dengan stoking itu, kaki-kaki seorang wanita seakan dipenuhi bulu yang dibiarkan lebat untuk waktu yang terlalu lama.

6. Mikrofon Pancuran Mandi

(Sumber wonderslist.com)

Kabar gembira bagi para 'penyanyi' kamar mandi. Jangan malu lagi mengembangkan bakat terpendam Anda.

Ternyata sekarang ada busa mandi berbentuk mikrofon yang dirancang menjadi alat bantu para penyanyi kamar mandi. Memang terdengar konyol, tapi ada saja yang memberi penilaian positif melalui laman belanja daring Amazon.

3 dari 3 halaman

Bungkus Pisang Hingga Penggulung Tisu

7. Bungkus Pisang

(Sumber wonderslist.com)

Bangsa Jepang dikenal sebagai salah satu yang paling banyak menghasilkan temuan-temuan paling tidak biasa. Contohnya adalah bungkus pisang ini.

Bungkus terbuat dari plastik itu dimaksudkan untuk melindungi pisang dari kotoran. Masalahnya, fungsi tersebut sudah dijalankan oleh kulit buah pisangnya. Lalu apa fungsi alat itu?

8. Dasi Kantong Minum

(Sumber wonderslist.com)

Bayangkanlah harus duduk seharian di kantor, padahal sedang sangat ingin mencicipi minuman kesayangan yang mungkin dilarang di kantor.

Jangan khawatir, telah ada Flask Tie. Dasi sekaligus kantong minuman yang dapat diisi segala jenis minuman. Di kala penat, isi dasi itu bisa dipakai menghalau bosan.

9. Perangkat Kencing bagi Wanita

(Sumber wonderslist.com)

Penghargaan atas temuan ini diberikan kepada Edyth Lacy, yang mengajukan gagasannya pada 1920-an.

Dengan perangkat tersebut, kaum wanita dimungkinkan untuk kencing sambil berdiri, mirip dengan gaya kaum pria. Hanya saja bentuknya aneh.

10. Pegangan Gulungan Tisu di Kepala

(Sumber wonderslist.com)

Perangkat kencing wanita belum apa-apa dibandikan yang satu ini, yaitu pemegang gulungan tisu yang bertengger di kepala si pemakainya.

Kalau dipikir-pikir, perangkat ini tidak seluruhnya percuma. Bagi mereka yang sedang pilek, benda ini memudahkan penderita karena memudahkan mengambil tisu bersih, membersihkan hidung, lalu membuang tisu bekasnya.

Tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini