Sukses

Ini 10 Bukti Portal ke Dimensi Lain?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa kejadian seakan membenarkan bahwa portal menuju dimensi lain memang ada. Keganjilan yang timbul membuat para peneliti atau organisasi terkait UFO ramai-ramai melakukan penyelidikan.

Orang-orang yang terlibat dalam proyek CERN pun berpandangan senada. Mereka berharap segera bisa lebih mengerti dimensi-dimensi lain yang dikabarkan ada.

CERN atau Centre Europeen pour la Recherchee Nucleaire adalah sebuah pusat penelitian tersohor di dunia.

Dikutip dari listverse.com pada Sabtu (11/3/2017), berikut ini daftar sejumlah peristiwa yang diduga berkaitan dengan keberadaan portal-portal menuju dimensi lain:

1 dari 11 halaman

1. Insiden Harry Turner

(Sumber listverse.com)

Walaupun sudah tiba di tujuan akhir rute baru perjalanan, pengemudi bernama Harry Turner tidak ingat tentang perjalanannya. Ia mendapati dirinya memegang pistol dan 8 selongsong peluru bertebaran di kabin dalam truk.

Kemudian, ingatan kembali perlahan-lahan. Ia mengingat bahwa saat itu truk yang dikemudikannya ditelan cahaya menyilaukan dari Fredericksburg, Winchester, Virginia.

Truknya diduga dibawa dalam kehampaan. Ketika masih bingung, pintu kendaraanya terbuka mendadak dan ada jepitan kuat pada bahunya. Dalam keadaan panik, ia menembakan pistolnya pada penyerang yang tidak terlihat.

Yang ia tahu, pada pukul 03.00 pagi ia sudah berada di tempat parkir gudang tujuannya. Perjalanan itu sendiri seharusnya sepanjang 130 kilometer. Ketika truknya diperiksa, perjalanan yang ditempuh hanya 27 kilometer.

Turner yakin ia telah memasuki portal dan berhadapan dengan makhluk luar bumi ataupun dari dimensi lain.

Ditengarai, mahluk inilah yang mencengkeramnya dan menjadi sasaran tembak pengemudi itu. Kejadian tersebut dilaporkan ke Mutual UFO Network (MUFON).

2 dari 11 halaman

2. Mobil Meleleh

(Sumber Jalopnik)

Ketika sedang mengemudi pulang di jalanan Chicago, AS pada November 2008, seorang mahasiswi mengalami peristiwa ganjil. Diduga ada portal ke dimensi lain yang terbuka dan tertutup di sekelilingnya.

Mahasiswi itu sedang sendirian di jalan, tapi beberapa kali terdengar suara dentuman keras yang seakan berasal dari mobilnya. Seakan ada mobil lain yang berusaha menyeruduknya.

Suatu ketika terdengar suara dentuman yang keras sekali, sehingga ia terdorong ke jalur lain di jalan. Tak lama kemudian, tak lagi ada suara itu.

Si Mahasiswi pun kemudian keluar mobil untuk memeriksa keadaan kendaraannya. Ternyata, jendela dan badan mobil baik-baik saja. Tapi bagian pintu-pintu seperti dilelehkan dengan panas luar biasa.

Tidak ada pula bekas kerusakan akibat ditabrak kendaraan lain, padahal ia jelas merasa terdorong ke jalur lain.

3 dari 11 halaman

3. Keluarga Mann

(Sumber listverse.com)

John Mann sedang mengemudi pulang bersama dengan istrinya yang bernama Gloria, dua putri dan adik perempuannya. Mereka sudah sering melakukan perjalanan ke Reading, Inggris, yang biasanya ditempuh dalam waktu 90 menit.

Entah mengapa, kala itu perjalanan ditempuh selama 2,5 jam dan berlangsung tidak lazim.

Setelah mengemudi 30 menit, mereka melihat cahaya aneh yang datang mendekat. John pun kemudian menghentikan laju kendaraan dan keluar untuk melihat.

Keluarganya menyerukan agar ia kembali ke dalam mobil. Ia menuruti, tapi kemudian menyadari bahwa ia sudah tidak lagi berada di jalan. Mobilnya berada dalam "lorong" yang bergerak maju-mundur.

Walaupun tidak mengerti bagaimana bisa ada di dalam sana, mereka kemudian sudah kembali di jalan, dekat dengan rumah mereka dan sudah 2 jam berlalu.

Esok harinya, mereka mencoba mencari lagi jalan berliku yang mereka lewati. Tapi nihil.

4 dari 11 halaman

4. Insiden Salyut 7

(Sumber abovetopsecret.com)

Pada 1984, wahana angkasa Salyut 7 dilingkupi oleh pendar aneh berwarna oranye ketika makhluk-makhluk "seperti malaikat" dilaporkan ada di sekeliling wahana angkasa tersebut.

Mereka yang mengalaminya mengaku bahwa cahaya itu menembus wahana angkasa dan menyentuh rasa dalam diri mereka, sehingga menimbulkan rasa bahagia dan kalem. Makhluk-makhluk itu terlihat dalam 2 kejadian terpisah oleh 6 kosmonot berbeda.

Dalam misi dengan kejadian ganjil itu, Svetlana Savitskaya menjadi wanita pertama yang berajalan di angkasa. Tapi laporan tentang dugaan wahana itu masuk ke portal lain baru terungkap setelah ambruknya Uni Soviet.

Masih belum ada jawabannya hingga sekarang.

5 dari 11 halaman

5. Penyataan NASA Tentang Portal dekat Bumi

(Sumber NASA)

Pada Juli 2012, NASA mengumumkan bahwa ada sejumlah portal -- yang disebut juga sebagai "titik-X" ada di atas Bumi, sehingga NASA melanjutkan penelitian cara kerja 'gerbang' itu.

Menurut ahli fisikia plasma Jack Scudder, "titik-titik X" itu tercipta ketika medan magnet Bumi bertabrakan dengan medan magnet matahari. Tapi, kita tidak mengetahui ke mana portal itu mengarah.

NASA kemudian meluncurkan misi Magnetospheric Multiscale pada 2014 dan akan meneruskan penelitian gejala itu. Scudder juga mempelajari data yang dikumpulkan oleh wahana Polar milik NASA yang telah lama beredar di orbit.

Melalui analisa pengukuran partikel berenergi dan tanggal kejadian anomali, Scudder berharap dapat secara tepat memperkirakan kapan dan di mana portal-portal itu akan terbuka di masa depan. Tapi masih belum jelas apakah akan diadakan misi untuk memasuki portal-portal itu. Belum jelas juga ke mana portal itu berujung.

6 dari 11 halaman

6. Pusaran Berpilin di Angkasa (2016)

(Sumber Misterio Canal)

Pada musim panas 2016, sebuah video berdurasi 45 detik beredar di dunia maya. Isinya cukup mengejutkan orang-orang yang menyaksikannya.

Dalam tayangan itu terlihat benda aneh memasuki pusaran sebelum kemudian hilang dari pandangan. Kemudian bermunculan komentar bahwa itu adalah bukti keberadaan portal ke ruang dan waktu lain.

Karena kebutuhan teknologi yang diperlukan untuk melakukan perjalanan jauh di angkasa, para penggemar UFO maupun ilmuwan pun berteori bahwa penggunaan 'portal' atau lubang cacing merupakan jawabannya.

Video pusaran itu telah disaksikan ribuan kali di situs berbagi video.

Sejumlah orang yang skeptis berpendapat bahwa pusaran itu adalah tornado biasa. Ada lagi yang menyebutnya video editan atau hoax.

7 dari 11 halaman

7. Orang Menembus Dinding

(Sumber Chea Kok Hong)

Pada April 2016, beredar suatu video di laman berbagi video. Isinya menayangkan seorang pria berjalan menembus pintu-pintu toko yang sudah tutup dan terkunci.

Sosok tersebut terlihat masuk ke dalam sebuah portal berkilau, keluar-masuk toko yang sudah tutup. Tapi sejauh ini tak ada bukti keaslian video tersebut.

Sejumlah pihak menyebut pria itu "pengelana waktu", sedangkan lainnya menyebut tayangan itu sekedar hoax.

8 dari 11 halaman

8. Mobil Raib Saat Dikejar Polisi Los Angeles (2015)

(Sumber Dark Truth Research)

Sebuah video yang diduga direkam oleh Los Angeles Police Department menayangkan satu mobil raib masuk dalam suatu portal, ketika sedang dikejar oleh polisi. Melihat kecepatan mobil saat kejadian, ada 3 dugaan mengenai hal itu.

Dalam rekaman yang beredar terlihat si pengemudi sepertinya yang sengaja menciptakan portal untuk menghilang.

Video dari rekaman kamera dasbor kendaraan polisi itu menunjukkan aksi kejar-kejaran di jalan. Namun saat mobil yang dikejar mendadak berbelok ke jalan sepi, ia raib begitu saja.

Mobil polisi yang mengejar bergegas menghentikan kendaraan di depan pagar kawat arah kendaraan yang dikejar menghilang.

9 dari 11 halaman

9. Portal Bukaan CERN

(Sumber Harry Perton)

Proyek-proyek CERN yang berkaitan dengan program Large Hadron Collider (LHC) telah lama menjadi sasaran para pencinta teori konspirasi, terkait kegiatan-kegiatan jahat semisal pemujaan setan hingga dominasi dunia.

Satu cerita yang awet beredar adalah bahwa LHC membuka portal ke dimensi-dimensi lain.

Pada Juni 2015, seorang juru foto Belanda bernama Harry Perton mengambil foto yang diduga sebagai kejadian pembentukan salah satu portal di atas Groningen, Belanda. Ia lantas mengunggahnya ke dunia maya dan meminta pendapat para netizen.

Menurut salah satu tanggapan yang masuk, disebutkan bahwa sebelum kejadian, LHC sedang dihentikan untuk perawatan. Baru dinyalakan lagi beberapa hari sebelum penampakan.

Mungkin terdengar seperti kebetulan, tapi orang kemudian menjadi penasaran ketika dijelaskan bahwa LHC dinyalakan lagi dengan besaran daya hingga 2 kali lipat besaran daya sebelum menjalani pemeliharaan.

10 dari 11 halaman

10. Mobil Mengambang

(Sumber sott.net)

Ketika sedang duduk-duduk dalam mobil parkir, dua orang remaja sempat menyaksikan cahaya aneh di langit yang tampak membesar dan mendekat ke arah mereka.

Sebelum sempat bereaksi, mobil mereka terangkat dari tanah, sementara mereka berdua masih ada di dalamnya. Cahaya yang mengelilingi mereka berbentuk seperti sebuah lorong.

Walaupun tampak berteriak ngeri, tidak ada suara apapun terdengar dalam mobil mereka. Seakan ada sumbatan yang menghalangi suara.

Menurut si remaja pria, ada suara yang masuk dalam pikirannya dan meminta agar ia tidak usah takut. Tapi suara itu sama sekali tak membuatnya tenang.

Pada akhirnya, mereka merasa bahwa mobil yang mereka tumpangi terjatuh berdebum menghujam tanah. Cahaya yang tadi muncul pun sirna.

Mereka kemudian bergegas mengemudi ke rumah si remaja wanita. Orangtua remaja putri itu kemudian melapor ke polisi.

Ketika MUFON memeriksa lokasi yang oleh remaja-remaja itu iakui sebagai tempat kejadian, ada beberapa cekungan yang cocok dengan ukuran mobil, seakan-akan mobil itu dijatuhkan dari tempat tinggi.

Artikel Selanjutnya
Peneliti Temukan Ukuran Black Hole Baru
Artikel Selanjutnya
Transfer Data via SHAREit 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth