Sukses

Bus Tergelincir di Pegunungan Nepal, 26 Orang Tewas

Bus di Nepal itu jatuh ke jurang sedalam 200 meter.

Liputan6.com, Kathmandu - Kecelakaan mengerikan terjadi di Nepal. Sebuah bus keluar dari jalanan di pegunungan dan jatuh ke jurang.

Akibat insiden di Nepal itu, 26 orang dilaporkan tewas. Sementara 36 lainnya luka ringan dan berat.

Diduga kuat insiden terjadi karena bus tersebut kelebihan muatan. Sehingga tidak bisa menjaga keseimbangan sampai akhirnya masuk ke jurang.

Dijelaskan salah seorang pejabat pemerintah daerah di Nepal, Krishna Chandra Poudel, kejadian berlangsung 400 kilometer di dekat desa sebelah barat Kathmandu.

Kendaraan tersebut jatuh di jurang sedalam 200 meter. Ujung dari jurang tersebut adalah Sungai Pasagad, demikian dilansir dari SBS, Jumat (10/3/2017).

Akibat jatuh cukup dalam, kepolisian sampai harus meminta bantuan warga untuk menarik bangkai bus tersebut.

"Tim SAR sampai sekarang hanya dapat mengangkut 18 orang lewat helikopter ke rumah sakit di Kota Nepalgunj," ucap Poudel.

Sementara sisa korban cedera lainnya belum bisa dipastikan kapan bisa dibawa ke rumah sakit. Pasalnya, cuaca buruk dekat lokasi insiden menyebabkan upaya evakuasi jadi semakin sulit.

Nepal kerap ditimpa insiden semacam ini. Jalan yang tak dirawat serta kondisi kendaraan buruk jadi faktor utama penyebab kecelakaan seperti itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.