Sukses

Top 3: Sumur Ini Diklaim Buatan Pasukan Jin Nabi Sulaiman

Liputan6.com, Jakarta - Kompleks sumur di Arab Saudi yang disebut-sebut dibangun pasukan jin Nabi Sulaiman menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Jumat (10/3/2017) pagi. 

Masih senada dengan itu, kecantikan Putri Arab mengenakan pakaian tradisional Bali juga menyedot perhatian. Sang Putri dilaporkan berfoto setelah selesai menjalani spa.

Terakhir, para pembaca mengikuti kisah orang Indonesia yang dipandang sebagai pahlawan di Afrika Selatan. Siapakah mereka?

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut:

1. Ini Penampakan Sumur yang Dibangun Pasukan Jin Nabi Sulaiman?

Sebuah sumur yang konon dibangun pasukan jin Nabi Sulaiman. (Al Arabiya)

Kota Laynah yang terletak di Arab Saudi bagian utara, terkenal akan sumur berisi air ajaib yang konon dibangun dalam masa kepemimpinan Nabi Sulaiman.

Menurut legenda, dahulu sumur di wilayah itu jumlahnya mencapai 300 buah. Konon, sumur tersebut dibuat di tanah padat bebatuan oleh pasukan jin Nabi Sulaiman untuk menyediakan air bagi tentaranya.

Dikutip dari Al Arabiya, Rabu 8 Maret 2017, Laynah yang terletak sekitar 100 kilometer dari perbatasan utara Arab Saudi, merupakan salah satu wilayah paling bersejarah dalam kerajaan tersebut.

Selanjutnya...

 

2. Cantiknya Pramugari Raja Salman Pakai Kostum Penari Bali

Putri Arab mengenakan kostum penari Bali di sebuah tempat spa di Nusa Dua. (Facebook/Wayan Adi Sumiran)

Bali menjadi destinasi wisata rombongan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dalam kunjungannya ke Indonesia, setelah sebelumnya singgah tiga hari di Jakarta untuk urusan kenegaraan.

Awalnya, rombongan tersebut dijadwalkan berlibur selama lima hari di Pulau Dewata, yakni pada 4-9 Maret 2017. Namun, Raja Salman memutuskan untuk memperpanjang masa liburannya di Bali hingga 12 Maret 2017.

Mungkin sambutan hangat yang membuat sang raja begitu terkesan dengan masyarakat Pulau Dewata.

Salah satu yang menarik perhatian dalam kunjungan tersebut adalah seorang pramugari dalam rombongan Raja Salman.

Selanjutnya...


3. Alasan Sukarno dan Syekh Yusuf Jadi Pahlawan di Afrika Selatan

Sukarno dan Syekh Yusuf, dua tokoh Indonesia yang dijadikan pahlawan di Afrika Selatan (Wikipedia)

Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, berkunjung ke kediaman Presiden ke-5 RI, Megawati Sukarnoputri yang bertempat di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Kegiatan tersebut ia lakukan seusai menghadiri KTT Indian Ocean Rim Association (IORA) 2017.

Dalam kesempatan itu, Zuma membahas sejumlah hal dengan Megawati, termasuk sejarah panjang yang telah terjalin antara Indonesia dengan Afrika Selatan.

Seperti disampaikan Megawati, Afrika Selatan telah menjadikan dua orang Indonesia sebagai pahlawan negaranya.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Militer Suriah Hancurkan Blokade ISIS di Deir al-Zour
Artikel Selanjutnya
6-9-1915: Untuk Pertama Kali Prototipe Tank Diproduksi