Sukses

Mendag Steven Ciobo: RI Diminati Ratusan Investor Australia

Pada IABW 2017, kanal Global Liputan6.com berkesempatan wawancara khusus dengan Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan Indonesia-Australia Business Week atau IABW kembali digelar. Acara ini berlangsung dari tanggal 6-10 Maret 2017.

Acara ini diadakan di lima kota di Indonesia salah satunya di Jakarta.

IABW 2017 ini menjadi bagian dari perjanjian Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership yang telah ditandatangani kedua negara beberapa tahun lalu. Acara serupa pernah diadakan pada 2015.

Acara ini dibuka oleh Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo bersama Kepala BKPM Thomas Lembong pada 7 Maret 2017.

Pada IABW 2017 kali ini, kanal Global Liputan6.com berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo.

Dalam kesempatan ini, Menteri Ciobo mengatakan, pihaknya menghadirkan ratusan investor dari Australia karena Indonesia masih diminati oleh Negeri Kanguru.

"Ada 130 delegasi Australia, mereka akan menjajal kesempatan yang ada di Indonesia," kata Steven Ciobo di Hotel Ritz Carlton Jakarta pada Selasa 7 Maret 2017 kepada Liputan6.com.

"Mereka datang untuk menjajal kesempatan-kesempatan yang ada di Indonesia terkait dengan pangan, agribisnis, dan bisnis yang lebih umum lainnya," lanjut Menteri Ciobo.

Bagi Australia, acara ini menjadi satu acara yang memiliki daya tarik tersendiri mengingat posisi Indonesia di Asia Tenggara menjadi satu negara yang perkembangan ekonominya stabil dan berkualitas.

Ditambah, dengan jumlah penduduk mencapai 255 juta jiwa, mayortitasnya terdiri dari penduduk yang memiliki usia di bawah 30 tahun. Hal ini yang bisa menjadi nilai tambah para investor dari Australia.

Berdasarkan data Austrade ada sekitar 245 perusaah Australia beroperasi di Indonesia, sementara ada lebih dari 40 perusahaan pertambangan Indonesia terdaftar di Bursa Sekuritas Australia.

Adapun total investasi kumulatif Australia di Indonesia mencapai 5,5 miliar dolar Australia.

Berikut wawancara khusus kami dengan Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo yang dipandu oleh Farhannisa Nasution berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.