Sukses

3 Pemuda Indonesia Raih Penghargaan dari British Council

Di Indonesia, sebanyak 56 pelamar telah terseleksi menjadi sembilan finalis melalui tahapan yang kompetitif oleh British Council.

Liputan6.com, Jakarta - Membaktikan diri kepada Tanah Air dan sukses, setelah pulang menuntut ilmu dari negeri orang dialami para pemuda ini. Kerja keras mereka bahkan mendapat penghargaan dari pemerintah Inggris.

British Council bekerja sama dengan institusi pendidikan tinggi Inggris melalui ajang Study UK Alumni Awards 2017, memberikan anugerah terhadap tiga alumni universitas Inggris yang menunjukkan kontribusi besar bagi Indonesia.

Mereka adalah Tatas Hardo Panintingjati Brotosudarmo (University of Glasgow) untuk kategori Professional Achievement Award, Samiaji Adisasmito (Aston University) untuk kategori Entrepreneurial Achievement Award serta Ricky Gunawan (University of Essex) kategori Social Impact Award.

"Tahun ini British Council menerima berbagai kandidat yang luar biasa, yang seluruhnya telah terbukti berprestasi di Indonesia setelah kembali menempuh studi di Inggris. Banyak yang bekerja di sektor pemerintahan, pengabdian masyarakat bahkan swasta, dan semuanya menunjukkan pencapaian yang cemerlang di bidangnya masing-masing," kata Direktur British Council di Indonesia dalam acara malam penganugerahan Study UK Alumni Awards di Fairmont Hotel Jakarta, beberapa waktu lalu.

Senada dengan hal itu, Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council di Indonesia Teresa Birks mengatakan "British Council sangat antusias untuk merayakan pencapaian para alumni Inggris. Semua finalis dan masing-masing cerita yang menyertainya mencerminkan keunggulan pendidikan Inggris sekaligus kerja keras dan komitmen mereka."

Study UK Alumni Awards 2017 merupakan ajang bergengsi yang dirancang untuk merayakan pencapaian luar biasa para alumni internasional Inggris. Pada tahun 2017 ini ajang tersebut digelar di 14 negara yang meliputi Indonesia, Amerika Serikat, Arab Saudi, Ghana, Hongkong, India, Malaysia, Meksiko, Mesir, Nigeria, Pakistan, Thailand, Turki, dan Yunani.

Di Indonesia, sebanyak 56 pelamar telah terseleksi menjadi sembilan finalis melalui tahapan yang kompetitif.

Tiga juri Study UK Alumni Awards 2017 yang menyerahkan penghargaan kepada pemenang adalah Managing Director Alun Alun Indonesia Experience, Catharina Widjaja, penulis novel terkenal dan pemenang Social Impact Awards tahun lalu Ahmad Fuadi, serta Deputi Direktur FinTech, Bank Indonesia, Junanto Herdiawan.

Untuk informasi lengkap tentang finalis asal Indonesia anda dapat melihat tautan berikut ini: https://www.britishcouncil.id/en/studyuk-alumni-awards-2017-finalists

Perancang sepatu legendaris yang juga alumni Inggris, Professor Jimmy Choo, OBE adalah Global Ambassador Alumni Awards.

"Saya sangat bangga dapat mendukung penyelenggaraan Alumni Awards 2017 sebagai Global Ambassador. Menempuh studi di Inggris merupakan suatu pengalaman yang mengubah hidup saya dan berkontribusi besar terhadap kesuksesan saya saat ini," tutur Jimmy Choo.

"Suatu kehormatan bagi saya untuk mendukung pencapaian para alumni Inggris dengan menceritakan kesuksesan mereka serta dampak positif yang mereka lakukan," imbuh Jimmy Choo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini