Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kondom Cerdas Ini Menghitung Kalori Kegiatan Seks Pria

Sebuah produk kondom teknologi tinggi mampu menghitung jumlah kalori pemakainya ketika melakukan hubungan seks menggunakan kondom itu.

Liputan6.com, Nottingham - Kegiatan hubungan seks disebut-sebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, misalnya manfaat melawan peningkatan kekebalan tubuh, pengaturan irama tidur, dan pembakaran kalori.

Tapi, seberapa pastinya kalori yang dibakar ketika melakukan hubungan seks berbeda-beda bagi tiap individu, terutama kaum Adam. Bagi para pria, kini ada "kondom pintar" berteknologi tinggi yang dapat menghitung kalori yang dibakar selama kegiatan tersebut.

Bukan hanya itu, seperti dikutip dari UPI pada Selasa (7/3/2017), kondom pintar itu bahkan menghitung berapa kali gerakan pemakainya saat penis melakukan penetrasi. 

Diakui oleh perusahaan pembuatnya, British Condoms di Inggris, produk yang dinamai i.Con itu disebut-sebut sebagai "kondom pintar pertama sedunia."

Benda itu sebenarnya adalah cincin sensor elektronik yang menyelimuti kondom biasa dan mengambil data kalori yang dibakar selama hubungan, keliling lingkar penis, suhu rata-rata organ saat berhubungan seks, jumlah dan frekuensi penetrasi, serta jumlah gaya yang dilakukan dalam kegiatan.

Lebih hebat lagi, kondom itu memiliki hubungan Bluetooth yang dapat dipakai mengunduh statistik setelah penggunaan untuk membaca perbandingan dengan para pengguna lain perangkat i.Con.

Demi segala kecanggihan itu, kondom tersebut dijual dengan harga kira-kira US$ 73, walaupun tanggal keluarnya belum ditentukan.

Keterangan di situs web perusahaan berbunyi demikian, "Kami sedang dalam tahap akhir pengujian i.Con dan membidik penerbitan publik pada 2017."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini