Sukses

Pesawat Tempur AS Jatuh dan Terbakar

Sebuah pesawat tempur yang tengah melakukan latihan udara di Bandara Lethbridge, Amerika Serikat, jatuh dan terbakar. Kapten pilot selamat setelah menarik parasut dan terjun menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Amerika Serikat: Pesawat jet tempur jenis F-18 Hornet, yang tengah berlatih untuk sebuah pertunjukkan udara jatuh dan terbakar di Bandar Udara Lethbridge, Amerika Serikat, Sabtu (24/7). Beruntung pilot sempat menyelamatkan diri sebelum api membakar pesawat tersebut.

Awalnya pesawat tempur tersebut sempat terbang tinggi dengan lancar. Namun beberapa menit kemudian, pesawat mulai terlihat oleng, saat pilot hendak melakukan manuver. Pesawat kian melemah, lalu jatuh dan menimbulkan api yang membakar badan pesawat. Kapten pilot segera menarik parasut dan terjun menyelamatkan diri, sekitar 30 meter dari permukaan tanah. Akibat insiden, Bandara Lethbridge terpaksa ditutup untuk sementara waktu.(IDS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini